Work Wheels Official

Pengiriman Yamaha WR155R dikabarkan mengalami penundaan.

Pengiriman Unit Yamaha WR155R Tertunda – Yamaha, sebagai salah satu produsen otomotif yang beroperasi di Indonesia, diketahui telah menghasilkan beberapa produk dari berbagai segmen, termasuk segmen sepeda motor trail. Di mana, WR150R adalah produk andalan Yamaha.

Bukan tanpa alasan, Yamaha sendiri pernah menyebutkan bahwa saat ini, penjualan WR150R sangat tinggi, bahkan pesanan perdana diketahui mencapai angka fantastis, yaitu hingga 1000 unit.

Pengiriman Unit Yamaha WR155R Tertunda

Tidak hanya itu, Yamaha sendiri juga menyatakan bahwa kuota produksi untuk sepeda motor trail Yamaha cukup memadai dan terpenuhi meskipun pesanannya cukup tinggi. Hanya saja ada hambatan untuk distribusinya, terutama pada pertengahan 2020.

Karena pengiriman unit yang seharusnya menjadi kabar baik untuk pesanan, kini harus mengalami penundaan. Selain itu, Yamaha WR155R sebelumnya direncanakan untuk mulai dikirim pada bulan Maret 2020. Namun, pada April 2020, Yamaha belum mengirimkannya.

Agaknya, ini tidak bisa dilepaskan dari dampak pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia. Tentu saja, itu akan berdampak pada Yamaha Indonesia. Sebagai contoh, aktivitas manufaktur dari pabrik garpu tala terpaksa berhenti. Dimaksudkan sebagai langkah antisipatif untuk mengurangi penyebaran virus.

"Pada dasarnya kami mengikuti rekomendasi pemerintah terkait dengan menjaga jarak sosial. Kami peduli dengan kesehatan karyawan, dan kesehatan pemasok, sehingga tindakan diambil (menghentikan produksi)," kata Antonius Widiantoro seperti PT YIMM. ; s Hubungan Masyarakat.

Selain itu, Yamaha juga tidak memungkiri bahwa kondisi pandemi Corona juga sangat berpengaruh pada distribusinya, terutama pengiriman unit kepada konsumen. Ini tentu menjadi alasan kuat bagi Yamaha untuk menunda pengiriman produknya, termasuk WR155R.

"Untuk itu kami belum memeriksa datanya. Tapi kami tidak ingin menunggu lama, konsumen yang buruk. Ketika kami mengirim pada awal Maret, konsumen terus bertanya, karena mereka sudah memesan dari Januari. Sekarang kami fokus pada konsumen yang sudah online, baru sampai reguler melalui dealer. Kami optimis dan ini (pandemic corona) dapat berlalu dengan cepat karena respons terhadap WR positif, "tambah Anton.

Leave a Reply