Daren Ching Menjadi Kepala Pemasaran untuk BMW Indonesia Baru

By | 2019-01-24T00:45:53+00:00 January 24th, 2019|Velg Mobil|

Dareng Ching diangkat sebagai Kepala Pemasaran merek BMW di BMW Group Indonesia mulai 1 Februari 2019. Helena Abidin, yang telah bergabung dengan perusahaan sejak Juli 2002, memutuskan untuk mengambil pensiun dini dan akan meninggalkan posisi Direktur Pemasaran hingga akhir 2018.

"Selama lebih dari satu dekade di BMW Group Indonesia, Helena Abidin telah memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan citra merek BMW di Indonesia dan telah menjadi pejabat paling senior dalam manajemen BMW Group Indonesia," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur dari BMW Group Indonesia.

"Kembali pada tahun 2002, saya adalah orang yang mewawancarai dan mengangkatnya sebagai Kepala Komunikasi Korporat. Saya juga memutuskan untuk pindah menjadi Kepala Pemasaran pada 2013. Tentunya 2019 akan berbeda tanpa kehadiran Helena, tetapi saya berharap terbaik untuk perjalanan berikutnya, "tambahnya.

Dareng Ching, yang akan menjadi Kepala Pemasaran untuk merek BMW di BMW Group Indonesia efektif 1 Februari 2019, saat ini menjabat sebagai Regional Sales Manager di BMW Asia, posisi yang dipegangnya sejak Oktober 2013. Daren memiliki pengalaman yang mendalam di bidang otomotif industri dengan memegang posisi manajerial di bidang produk dan perencanaan penjualan di BMW Asia dan BMW Malaysia.

Sebelumnya, Daren pernah bekerja sebagai insinyur untuk merek otomotif Jepang di Malaysia dan Jepang di bidang yang sama. Daren menyelesaikan pendidikannya sebagai Bachelor of Science di Aerospace Engineering di Embry-Riddle Aeronautical University, Amerika Serikat.

"Saya juga bekerja dengan Daren selama 4 tahun dalam kepemimpinan di BMW Asia." Pengalamannya dalam Penjualan dan Pemasaran di pasar yang sangat dinamis seperti Singapura dan juga sejumlah negara lain, membuatnya memiliki dasar yang kuat untuk posisi barunya yang sangat menantang di Indonesia, "kata Ramesh.

"Pengalamannya di bidang pengembangan produk dan lingkungan penjualan ritel tentunya akan memperkuat BMW di Indonesia dan akan membantu BMW Indonesia dalam mengatasi tantangan di masa depan, terutama dalam memperkenalkan produk dan layanan baru pada 2019 dan seterusnya," pungkasnya.

About the Author: