Dari Compact SUV ke Highway ke TheGasPol.com Race Track

By | 2020-03-19T03:02:54+00:00 March 19th, 2020|Velg Mobil|

Berangkat dari mobil listrik yang memenangkan banyak penghargaan, Jaguar I-Pace diubah menjadi binatang buas yang dibuat oleh balap bertenaga listrik liar. Diadakan bersamaan dengan setiap seri Formula E, Jaguar I-Pace Throphy adalah kompetisi balapan resmi di bawah naungan FIA atau Fédération Internationale de l & # 39; Automobile.

Meski berdesain kompak dari SUV, itu tidak mengurangi kinerja Jaguar I-Pace untuk dicakup dalam trek semi permanen di setiap gelar Formula E sejak setahun yang lalu. Untuk versi kompetisi, mobil dengan berat setidaknya 2.149 kilogram (termasuk pengemudi) disiapkan oleh tim khusus dari Jaguar SVO (Operasi Kendaraan Khusus) di Inggris.

Untuk mencapai bobot yang telah ditentukan, Jaguar SVO membuat "diet" khusus untuk SUV kompak bertenaga listrik. Misalnya, melepas peralatan kabin yang tidak perlu dan menggantinya dengan sangkar gulung enam titik untuk keselamatan pengemudi dan menambah keamanan komponen baterai dengan lapisan serat karbon setebal 3,5 mm.

Tidak ada perubahan signifikan pada penggerak motor listrik Jaguar I-Pace dengan versi jalanan yang telah memenangkan penghargaan sebagai World Car of the Year, World Green Car dan World Car Design of the Year. Semuanya masih menggunakan motor listrik dengan baterai berkekuatan 90 kWh, transmisi otomatis dan all-wheel drive.

Hanya sistem suspensi dan inkubasi yang ditingkatkan untuk menaklukkan lintasan balap dengan lebih baik. Di lintasan lurus, mencapai kecepatan 170 km / jam bukanlah hal yang sulit untuk kompetisi I-Pace Jaguar. Tentu saja, tanpa suara sama sekali.

About the Author: