Datsun Berhenti, Honda Brio Semakin Jaya

By | 2019-12-09T04:03:37+00:00 December 9th, 2019|Velg Mobil|

Honda Brio Diprediksi lebih laris – Pasar LCGC kemungkinan akan semakin didominasi oleh Honda Brio, terutama karena Datsun tidak akan lagi bermain di pasar otomotif nasional. Tentu saja, itu adalah satu hal yang dapat dilakukan Honda dengan baik.

Karena, dalam hal ini Datsun Go sejauh ini merupakan pesaing berat bagi Honda Brio, jadi sangat mungkin ini adalah hal yang positif bagi Honda Brio untuk melaju cepat di pasar LCGC Indonesia.

Honda Brio Diprediksi lebih laris

"Tentu saja ada banyak pelanggan, karena Datsun hilang, memberikan persaingan yang lebih baik dan kami bahkan lebih antusias," kata Direktur Inovasi Bisnis dan Pemasaran PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy di Senayan, baru-baru ini di Jakarta.

Di sisi lain, calon pembeli mobil LCGC sendiri memang dianggap oleh Yusak sebagai pembeli pertama kali, yaitu dari konsumen kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat / mobil. Dengan begitu fakta ini secara tidak langsung berkontribusi pada penjualan mobil Honda, terutama di segmen LCGC.

"Karena ada banyak pembeli pertama kali dari roda dua. LCGC kami memberikan kontribusi 50 persen untuk pembeli pertama kali, jadi dari membeli mobil roda dua adalah kontribusi tertinggi untuk pembeli pertama kali," tambah Yusak.

Sementara di sisi lain, dengan penghentian Datsun di pasar otomotif Indonesia, ada peluang besar bagi konsumen Datsun untuk beralih ke Honda. Bahkan, ini dikonfirmasi oleh Yusak sendiri. Selain itu, Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa prediksi pasar LCGC pada tahun 2020 masih akan memiliki potensi yang cukup menjanjikan.

"Masih bagus, pasti masih bagus karena pengguna pasar roda dua sangat besar. Pasti (pelanggan Datsun pindah ke Honda)," pungkasnya.

About the Author: