Datsun Indonesia Tidak Lagi Menyetor Palang ke Dealer

By | 2019-11-04T11:25:20+00:00 November 4th, 2019|Velg Mobil|

Datsun Stop Pengiriman Palang ke Dealer – Hadir sebagai anak perusahaan Nissan Motor Company, nampaknya nasib Datsun Indonesia juga mulai dipengaruhi oleh krisis yang dialami Nissan. Di mana, saat ini kepala sekolah Nissan sedang memperbaiki diri dengan menerapkan berbagai strategi untuk memulihkan kondisi keuangan mereka.

Di mana, dampaknya terasa Datsun Indonesia adalah dari penjualan mobil yang menurun dari bulan ke bulan. Menurut data yang dicatat dalam data Gaikindo, sepanjang September 2019 Datsun Indonesia sendiri sebenarnya tidak lagi mengirim salah satu modelnya, yaitu Datsun Cross ke dealer.

Datsun Stop Pengiriman Palang ke Dealer

Diketahui bahwa peregangan penjualan mobil wholsales membawa transmisi ujung CVT dinyatakan telah berhenti pada akhir 2019 dengan penjualan hanya mencapai 223 unit.

Perlu dicatat bahwa seiring dengan periode bulan tersebut, Datsun Indonesia hanya menjual Datsun GO, GO +, dan Go Live dengan total atau 488 unit mobil, naik 15 persen dari bulan sebelumnya.

Sementara itu, Datsun Cross sendiri adalah mobil baru yang peluncurannya baru dilakukan pada awal 2018 lalu di Indonesia. Statusnya juga merupakan produksi lokal yang dibuat di pabrik Nissan Motor Indonesia (NMI) yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.

Sebenarnya, pada awalnya sejak jadwal rilis, penjualan pertama Datsun Cross sendiri dari sisi grosir cukup positif mengingat sudah ada 2.228 unit yang terjual. Namun, seiring waktu, model Cross hanya dikirim sebanyak 13 unit dan terus menjadi 2 unit pada Oktober 2018.

Tidak hanya itu, bahkan tercatat hingga akhir 2019, Datsun Cross tidak pernah dijual lagi dengan rekor penjualan di atas 50 unit per bulan. Ini tentu saja membuat pihak Datsun terpaksa berhenti mengirim saham Cross ke dealer untuk menjaga stabilitas keuangan yang saat ini dalam tahap pemulihan.

About the Author: