Demi PSBB, Toyota Menghentikan Produksi Mobil di Indonesia

By | 2020-04-13T18:15:51+00:00 April 13th, 2020|Velg Mobil|

Toyota Menghentikan Aktivitas Produksi – Belum lama ini, dilaporkan bahwa PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi menghentikan kegiatan produksi mobil untuk mencegah kegiatan produksi dan ekspor mobil domestik.

Tentu saja, kebijakan ini merupakan salah satu langkah yang merupakan bentuk dukungan untuk program Pembatasan Sosial skala besar (PSBB) yang mulai berlaku pada 10 April 2020. Jadi, tidak mengherankan jika keputusan yang diambil Toyota ini sepenuhnya untuk menekan penyebaran virus Corona.

Toyota Menghentikan Aktivitas Produksi

Meskipun kegiatan produksi sekarang dihentikan, produsen otomotif dari Negeri Bunga Sakura terus memantau kondisi pandemi virus Corona yang saat ini endemik di Indonesia.

"Kami akan terus memantau perkembangan situasi untuk segera melakukan kegiatan produksi ketika ada pembaruan pada kondisi pasokan dan permintaan pelanggan," kata pernyataan yang diungkapkan oleh Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, Bob Azam dalam pernyataan persnya.

Kemudian di satu sisi, TMMIN juga secara singkat memberikan pernyataan bahwa ia yakin bahwa kegiatan distribusi mobil Toyota kepada pelanggan di pasar domestik dan ekspor akan terus terpenuhi meskipun kegiatan produksi sementara dihentikan.

Selain itu, langkah-langkah yang diambil oleh TMMIN juga kemungkinan akan menjadi langkah yang akan diambil oleh beberapa produsen lain di Indonesia. Mengingat, penyebaran pandemi Covid-19 yang begitu luas di Indonesia. Jadi, tidak diragukan lagi jika dalam hal ini, TMMIN memahami aturan dan menghormati kebijakan PSBB yang telah diumumkan oleh pemerintah.

About the Author: