Work Wheels Official

Mitsubishi Bersiap untuk Menaikkan Harga Xpander pada bulan Desember 2019 – Segera, tarif untuk transfer biaya transfer kendaraan bermotor atau BBN-KB akan dimulai pada 11 Desember 2019 di wilayah DKI Jakarta. Menjelang kenaikan tarif BBN-KB, tampaknya beberapa distributor atau APM belum merevisi harga, yang sebagian besar masih memiliki harga yang sama seperti sebelumnya.

Namun, ini tampaknya berbeda dari apa yang telah dilakukan oleh PT MMKSI (Mitsubishi Indonesia). Menurut laporan terbaru, diketahui bahwa pabrikan Jepang dilaporkan telah menaikkan harga Xpander di atas rolling rate BBN-KB yang baru.

Mitsubishi Bersiap untuk Menaikkan Harga Xpander pada bulan Desember 2019

Di mana, menurut beberapa pengamatan dari berbagai sumber informasi, jika dibandingkan dengan November 2019, sekarang hampir semua varian Xpander akan mengalami kenaikan harga dengan kisaran sekitar Rp 2 juta per jenis.

Sekadar informasi, bahwa untuk model termurah adalah tipe Xpander GLX M / T yang kini memiliki harga Rp 212,3 juta dari Rp 210,3 juta. Sedangkan untuk tipe lainnya, Xpander Ultimate A / T kini dipasarkan dengan harga Rp. 267,1 juta dari Rp. 265,1 juta sebelumnya.

Adanya kenaikan harga Xpander ini, tentu saja akan berdampak pada grafik penjualan. Apalagi di tengah kondisi pasar otomotif nasional yang saat ini lesu. Jadi, tidak mengherankan bahwa beberapa pesaingnya belum merevisi harga, seperti PT SIS dan PT ADM.

Meski begitu, tampaknya PT MMKSI masih optimis dan memiliki berbagai strategi khusus untuk mempertahankan grafik penjualannya meskipun ada kenaikan harga atau harga. Ini tentu perlu dilakukan agar Xpander masih diburu oleh para penggemar mobil MPV bergaya SUV.

Leave a Reply