Di Italia, Suzuki Jimny adalah Kendaraan Layanan

By | 2019-11-16T01:23:55+00:00 November 16th, 2019|Velg Mobil|

Suzuki Jimny Menjadi Kendaraan Resmi di Italia – Generasi terbaru Suzuki Jimny memang telah menjadi mobil dengan segala keunikannya yang membuat publik, terutama orang Indonesia tergoda. Bahkan, mobil ikonik dari pabrik Jepang ini telah memasuki inden selama 4 tahun.

Namun, di negara lain rasanya berbeda dengan di Indonesia. Di mana, di Tanah Pizza, Italia, Suzuki Jimny ini bukan kendaraan pribadi. Pasalnya, menurut laporan yang beredar, mobil ini menjadi kendaraan khusus bagi polisi di sebuah unit bernama The Carabinieri. Di mana, SUV ikonik ini sebenarnya digunakan sebagai mobil resmi.

Suzuki Jimny Menjadi Kendaraan Servis Di Italia

Namun, berita ini sebenarnya memicu keingintahuan publik, terutama penggemar Jimny di pasar Asia. Alasannya, jika Suzuki Jimny digunakan sebagai kendaraan dinas kepolisian, kinerjanya tampaknya tidak memadai untuk mendukung tugas kepolisian, seperti memburu pelaku kejahatan.

Hanya saja, berdasarkan laporan yang dikutip dari Autoindustriya.com, dikatakan bahwa Suzui Jimny dilaporkan akan digunakan oleh departemen kehutanan mereka. Ini tidak lepas dari kemampuan Jimny yang cocok sebagai kendaraan offroad yang digerakkan 4WD.

Selain itu, dimensinya tidak terlalu besar sehingga bisa melewati medan off-road yang cenderung sempit. Konsumsi bahan bakar Suzuki Jimny juga irit sehingga ramah lingkungan. Ini tentu merupakan salah satu pertimbangan mereka menggunakan SUV ikon Suzuki sebagai kendaraan resmi mereka.

Di sisi lain, di pasar Indonesia sendiri Suzuki Jimny adalah mobil ikonik di segmen SUV yang memang memiliki daya tarik sebagai kendaraan offroad minimalis. Tentu saja, ini didasarkan pada masalah perspektif antara orang-orang dari satu daerah dan daerah lain.

About the Author: