Work Wheels Official

Kesenian merupakan bagian penting dari masyarakat Bali, tak heran banyak seniman yang namanya sudah mendunia dari pulau ini. Seperti halnya dalam dunia motor custom, karya builder Bali menjadi daya tarik baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Beberapa builder yang sudah harum namanya berkat motor custom juga menjadi bagian dari program Yard Build Indonesia yang digagas PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Tujuannya untuk membuktikan bahwa Yamaha XSR 155 dapat dimodifikasi dan dikustomisasi sesuai keinginan tanpa harus repot mengganti bagian-bagian penting.

Empat builder terpercaya seperti Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”, Treasure Garage, Kedux Garage, AMS Motorcycle Garage. Keempat builder ini membuat Yamaha XSR 155 semakin buas, seperti halnya Deus Ex Machina "Temple of Enthusiasm" mendesain XSR 155 custom yang sangat memadukan konsep "Moto & Surf".

Selain itu, modifikasi XSR 155 diberi nama "Aka-Tombo (Capung Merah) sebagai penghormatan kepada motor legendaris Yamaha YA-1. Motor tersebut diberi julukan "Aka-Tombo" (Capung Merah) yang merupakan Yamaha Motor Company& Sepeda motor produksi pertama #39.

“Moto & Surf” kami rancang sebagai cerminan gaya hidup di sini (Bali), dengan tampilan urban yang berguna dalam berbagai aktivitas, baik untuk bekerja, pergi ke pantai untuk berselancar dan rekreasi berkemah, misalnya. itu mencerminkan apa yang kami lakukan. Banyak orang tahu kami terkait dengan sepeda motor, tetapi kami juga membuat papan selancar (di Bali), jadi ini termasuk selancar dan sepeda motor, "jelas Anthony Mclnerheney, perancang konsep "Temple" Deus Ex Machina dari Antusiasme”.

Sementara itu, Treasure Garage merakit XSR 155 “Modern Futuristic Supermoto” agar motor jalanan seperti XSR 155 memiliki tampilan yang berbeda dari karakter supermoto yang biasa diterapkan pada motor offroad.

“Saya menginginkan sesuatu yang berbeda dan bukan hanya model retro. Oleh karena itu, mereka memilih supermoto, sebuah tema yang tidak biasa yang kebanyakan orang belum eksekusi untuk custom XSR 155. Pada saat yang sama, mereka ingin menunjukkan karakter sepeda motor di jalan aspal yang agresif dan nyaman dipakai, fungsional. untuk setiap hari. Kemudian dipadukan dengan konsep futuristik modern, arah model motor listrik biasanya lebih futuristik,” ujar Imanuel Prakoso dari Treasure Garage.

Lain halnya dengan Kedux Garage yang mengusung gaya berbeda. “Biasanya saya memberi nama pada motor custom yang saya buat diambil dari nama hewannya. Untuk XSR 155 namanya Black Dog, atau seperti anjing hitam kurus, lincah yang bisa dengan nyaman melewati kemacetan lalu lintas. dan jalan sempit. Untuk custom XSR 155 ini saya mengambil konsep yang inspirasinya dekat dengan club style yang menggunakan double shockbreaker di bagian belakang, setang dibuat tinggi, nyaman dikendarai.”

Lebih lanjut Kedux mengatakan motor nyaman karena ditopang dengan posisi tangan, punggung tegak, kaki tidak terlalu bengkok. Selain itu, ubahan yang saya lakukan ditujukan untuk kendaraan harian yang disesuaikan dengan postur dan kebutuhan saya. Saya sudah menggunakan motor custom XSR 155 ini setiap hari. Sementara itu, AMS Motorcycle Garage menerapkan identitasnya dan menonjolkan seni XSR 155 dengan genre Café Racer bernama “Sang Macan”.

“XSR 155 diberikan sentuhan dan lekukan body work sesuai standar kami dengan tidak menggunakan pelapis cat untuk finishing. Karena material body work adalah aluminium, maka kami menggunakan sistem finishing hairline polish yang juga menjadi ciri khas kami. Jadi aluminium kita gosok secara manual dengan tangan sampai halus dan mengkilat. Dengan finishing hairline polish, sepertinya ada serat rambut pada material aluminiumnya,” ujar Putu Ajus dari AMS Motorcycle Garage.

Menurut Putu Ajus, dengan konsep seperti ini ingin menunjukkan totalitas dan kualitas, dan modifikasi adalah seni, butuh waktu dan pendalaman yang kuat dari karakter motor ini.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020