Di Tengah Pandemi Korona, Honda Merilis Anyar Motor

By | 2020-04-18T13:45:32+00:00 April 18th, 2020|Velg Mobil|

Honda Meluncurkan CBF190X di Cina – Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini, pandemi Covid-19 memang memiliki dampak besar, tidak terkecuali di sektor industri otomotif di pasar global. Ini tentu akan menjadi momen "perjuangan" bagi produsen otomotif untuk terus berjuang, terutama pasar otomotif China yang merupakan asal mula virus Corona.

Setelah kondisi pandemi Corona di China secara bertahap mulai membaik, beberapa dealer mulai membuka. Bahkan beberapa kendaraan baru mulai diluncurkan di negara Tirai Bambu.

Honda Meluncurkan CBF190X di Cina

Momen ini juga digunakan oleh Honda di Cina. Di mana, pabrikan berlambang sayap, kabarnya telah meluncurkan sepeda motor barunya, Honda CBF190X. Namun, sepertinya motor yang satu ini dikabarkan hanya akan diluncurkan di China saja.

Di sisi lain, ada sedikit informasi bahwa sepeda motor petualang yang dibuat oleh pabrik Jepang, hadir di sebuah acara pameran otomotif, yaitu Pameran Perdagangan Motor Internasional China. Tepatnya pada 2016 lalu.

Tentu saja, kehadiran versi terbaru dari CBF190X di Cina merupakan peluang yang baik untuk mengisi garis petualangan sepeda motor di negeri Kung Fu.

Sementara itu, mengacu pada sentuhan pembaruan, Honda CBF190X mendapat perubahan kecil yang cukup menarik. Di mana, diketahui bahwa ada beberapa penyesuaian sektor yang diberikan oleh Honda pada motor terbaru ini. Seperti knalpot, instrumen digital, dan lampu LED dan kaca depan.

Sementara di sisi lain, dalam hal kinerjanya sendiri, dikabarkan pabrikan motor Jepang ini memiliki mesin berpendingin udara 184,4 cc silinder tunggal. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 16,8 PS atau setara dengan 16,5 Tk dengan titik torsi puncak hingga 16,3 Nm.

Sekarang, mengenai masalah harga itu sendiri, diketahui bahwa Honda CBF190X ini kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp36,5 juta di pasar Cina.

About the Author: