Dibanderol 400 Juta, Honda Meresmikan Mobil Listrik Type E

By | 2019-09-12T17:19:00+00:00 September 12th, 2019|Velg Mobil|

Honda Meluncurkan Tipe E Sebagai Mobil Listrik – Dengung pameran otomotif Frankfurt Motorshow 2019 yang diadakan di Jerman memang mengundang banyak perhatian publik, terutama di industri otomotif. Bagaimana bisa? Berbagai produk berkelas baru juga disajikan di pameran bergengsi.

Salah satunya adalah Honda, yang dilaporkan telah memperkenalkan mobil listrik barunya, tipe E. Kendaraan berbasis energi listrik ini diklaim sebagai salah satu kendaraan yang cukup dinanti dengan 40.000 konsumen yang telah melakukan reservasi. Kemana, nanti Honda akan memperkenalkan mobil ini dengan 2 jenis yang memiliki harga berbeda.

Honda Meluncurkan Tipe E Sebagai Mobil Listrik

Berdasarkan laporan terbaru dari Carscoops, juga dilaporkan bahwa untuk tipe standar Honda E dibanderol Rp. 457 juta untuk penjualan di Jerman. Sementara itu, harga Honda E yang dijual di Inggris, angkanya sedikit lebih murah, yaitu Rp. 454 juta.

Di satu sisi, varian Honda E Advance sebagai varian tertinggi, dijual seharga € 32.470 atau Rp. 503 juta di Jerman dan £ 28.660 atau Rp. 498 juta di Inggris. Jadi, apa yang membuat harganya berbeda?

Jika Anda selidiki lebih lanjut, perbedaan nominal harga Honda E dapat dilihat pada performa mesin atau tenaga yang dihasilkan. Di mana, untuk tipe Standar mampu menghasilkan daya 134 tk. Kemudian di sisi lain, untuk tipe Advance lebih garang dengan 152 tk.

Jangan berhenti sampai di situ, bahkan perbedaan lain yang dapat diperiksa adalah bahwa di antara keduanya terdapat fitur berbeda yang tertanam di dalam mobil. Tipe Advance akan memiliki penghangat kursi depan, penghangat kemudi dan Parking Pilot Software Honda.

Di sisi lain, hanya untuk informasi bahwa Honda E yang dirilis di Frankfurt Motorshow 2019 mengusung kapasitas baterai yang dapat diandalkan dengan daya 35,5 kWh. Di mana, aki diklaim mampu memberikan daya pada mobil hingga jarak 220 Km.

About the Author: