Dirakit di Indonesia, VW Mengurangi Harga Mobil

By | 2019-10-04T16:02:30+00:00 October 4th, 2019|Velg Mobil|

Harga Mobil Volkswagen Turun – Hadir sejak 1952 di pasar otomotif Indonesia, PT Garuda Mataram Motor sebagai APM untuk merek mobil Volkswagen di Tanah Air hingga saat ini masih konsisten dalam mengembangkan dan memperluas pasar mobil VW di Indonesia.

Itu juga bukan sekadar wacana belaka. Sebaliknya, upaya yang dilakukan PT GMM dibuktikan dengan membangun salah satu fasilitas pabrik produksi mobil Volkswagen Ini terletak di Cikampek, Jawa Barat melalui anak perusahaan Indomobil bernama PT National Assemblers.

Harga Mobil Volkswagen Turun

Melalui PT National Assemblers, PT GMM sendiri juga sudah mulai merakit Tiguan Allspace. Bahkan, saat ini juga dikabarkan bahwa pabrikan Jerman juga mulai menyiapkan model terbarunya sebagai upaya meramaikan pasar otomotif di Indonesia dengan produk-produknya.

"Kami juga menyiapkan mobil berikutnya di Indonesia. Model apa itu. Tunggu, kami pasti akan mengumumkannya nanti," kata Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana.

Di sisi lain, satu yang menarik bahwa Jonas juga empat mengungkapkan bahwa akan ada perbedaan harga yang cukup signifikan antara mobil yang dirakit di Indonesia dan mobil yang diimpor langsung dari VW pokok di Jerman. Ini tentu saja memberikan nilai positifnya sendiri.

"Kami sebelum Volkswagen Tiguan Allspace baru diluncurkan, Tiguan. Tiguan baru (diimpor), kami luncurkan dengan harga Rp650 juta ke pasaran saat itu, euro sebesar Rp 13-14 (ribuan). Euro sekarang cenderung menjadi sekitar Rp. 700 juta. Sekarang, ketika dirakit di sini, harganya Rp. 598 juta, sehingga menguntungkan konsumen, "pungkasnya.

Tidak berhenti di situ, di sisi lain, Andrew Nasuri sebagai Presiden Direktur PT Garuda Mataran Motor juga mengungkapkan bahwa kualitas mobil VW buatan dalam negeri tentu akan sama dengan mobil buatan Jerman.

About the Author: