Dua Bulan Selanjutnya, Harga Mobil Toyota Tidak Akan Naik

By | 2020-04-09T18:54:07+00:00 April 9th, 2020|Velg Mobil|

Toyota tentu tidak akan menaikkan harga mobil sampai Juni 2020 – Tren nilai tukar rupiah yang mulai melemah terhadap dolar, tentu saja berpengaruh besar terhadap harga kendaraan di pasar otomotif nasional, baik mobil maupun motor. Tentu saja ini dianggap wajar dan akan membuat beberapa pabrikan otomotif nasional merevisi harganya.

Meskipun dolar sekarang menguat terhadap rupiah di tengah pecahnya virus Covid-19, tampaknya salah satu APM di Indonesia, yaitu PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengkonfirmasi jika pihak tersebut Toyota masih belum ada wacana untuk menaikkan harga jual mobil meski kondisi untuk menaikkan harga sangat memungkinkan. Namun, tentu saja ada beberapa alasan logis dari PT TAM.

Toyota tentu tidak akan menaikkan harga mobil sampai Juni 2020

"Seharusnya tidak ada kenaikan harga untuk satu hingga dua bulan. Karena kondisi saat ini, orang masih bertahan dan fokus pada kebutuhan dasar terlebih dahulu," kata Kepala Departemen Komunikasi Interaktif PT Toyota Astra Motor, Dimas Aska di Jakarta.

Sementara itu, di sisi lain, selama tahun 2020, pabrikan otomotif asal Negeri Sakura, Jepang diketahui baru saja merevisi harga satu kali. Di mana, kenaikan revisi harga dilakukan untuk menyesuaikan dengan biaya BBN-KB yang baru.

"Itu tidak dapat tiba-tiba berubah segera dengan kenaikan harga. Kami tidak memiliki kenaikan harga pada bulan April karena dolar. Sebenarnya ada penyesuaian pada Fortuner karena BBN. ​​Penyesuaian harga hanya sekali, sampai sekarang tidak ada yang memiliki naik, "kata Dimas.

Di sisi lain, Dimas Aska sendiri juga sempat memberikan penjelasan bahwa setiap bulan PT TAM terus memantau pasar. Terutama di tengah-tengah teknisi virus pandemi Corona yang saat ini sangat mempengaruhi grafik penjualan di Indonesia. Tentu saja, perhitungan yang cermat diperlukan mengingat kondisi saat ini, bagi Dimas, menaikkan harga mobil bukanlah strategi maupun solusi.

About the Author: