Work Wheels Official

Dikarenakan pandemi Corona, Ducati undur peluncuran Ducati Scrambler terbaru

Ducati Dipastikan Tunda Peluncuran Scrambler Baru – Seperti yang diketahui bahwa sampai detik ini, pandemi Corona di dunia masih belum berakhir. Hal itu menyebabkan berbagai pabrikan, tak terkecuali produsen motor mulai menunda atau membatalkan peluncuran model terbarunya di tahun 2020 ini. Seperti Ducati.

Dimana, pabrikan Ducati kabarkan akan menunda peluncuran Scrambler 1100 Pro terbaru yang siap dirilis di India. Dimana, penundaan jadwal rilisnya akan diundur, setidaknya antara Juli hingga Agustus 2020 mendatang.

Ducati Dipastikan Tunda Peluncuran Scrambler Baru

Di sisi lain, memang tak bisa dipungkiri bahwa Ducati Scrambler 1100 Pro dan model Sport Pro adalah dua model yang sebelumnya sempat menarik perhatian publik sejak awal Januari 2020 lalu. Hadir dengan ragam perubahan, motor sport tersebut dibekali dengan berbagai fitur anyar.

Sebagaimana yang dilaporkan dari Motorbeam pada 6 Mei 2020, motor sport premium garapan pabrik yang berasal dari Italia tersebut hadir dengan membawa grafis menarik. Yakni mengusung skema warna Two-Tone Ocean Drive yang lekat akan kesan motor sport modern bergaya retro.

Tak cukup sampai di situ saja, yang menarik bahwa Ducati sendiri membeberkan bahwa motor sport terbaru garapannya tersebut sudah dibekali dengan rangka berbahan baja disertai sub-frame aluminium pada sisi belakangnya. Tampak pula knalpot ganda yang diposisikan pada sisi kanan motor.

Khusus varian Sport Pro, terdapat beberapa elemen tambahan, seperti warna matte black terbaru dan grafis 1100. Kemudian selain itu, tak bisa dipungkiri bahwa terdapat pula suspensi Ohlins dan kaca spion bergaya cafe racer yang akan menambah kesan premium.

Sementara itu, untuk dapur pacunya sendiri, Ducati kabarnya telah membenamkan mesin tipe Desmodromik berkapasitas 1079 cc dengan L-Twin. Berbekal mesin tersebut, motor ini diklaim sanggup memberikan tekanan pacu hingga 83.5 Tk dan torsi puncak 90.5 Nm.

Sedangkan, berbicara soal banderolnya, kabarnya harga Ducati Scrambler 1100 Pro ini diprediksi bakal dibanderol di angka Rs. 12 Lakh di India. Atau, dengan kata lain setara Rp 239 jutaan jika dirupiahkan.

Hanya saja, yang disayangkan bahwa selain peluncurannya ditunda di India, Ducati juga belum memberikan kepastian apakah Scrambler 1100 Pro terbaru ini bakal turut dijual di pasar global atau tidak.

Leave a Reply