Eksplorasi Keindahan Sidikalang, Sumatera Utara dari TheGasPol.com

By | 2019-10-03T09:43:54+00:00 October 3rd, 2019|Velg Mobil|

Green International Xtreme Adventure 2019 atau GIXA tahun ini akan diadakan lagi di Dairi, Sidikalang, Sumatra Utara, 28 September – 5 Oktober 2019. GIXA adalah ekspedisi offroad tahunan yang dibuat oleh Federasi Offroad Indonesia untuk Manajemen Regional Sumatera Utara atau IOF dari Sumatera Utara Provinsi yang sudah masuk tikar. 6

Tahun ini, penyelenggara GIXA 2019 mencatat bahwa acara ini dihadiri oleh 17 peserta mobil dan 15 peserta sepeda motor. Wilayah Sidikalang, Sumatera Utara. Diantaranya adalah Siempat Nempu Hulu-Sumbul Karo-Tigalingga, Pamah, Sumbul Pegagan, Lae Pondom dan tujuan wisata Dairi dari Toba Geopark Kaldera Geahite Silahisabung Tao Silalahi dan berakhir di Silalahi.

Upacara pelepasan kelompok diadakan di halaman Gedung Nasional Djauli Manik, Sidikalang dan dirilis langsung oleh Bupati Sidikalang, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu pada tanggal 28 September.

Menurut Rizal Bastaman, atau yang akrab disapa Omen Matondang, Ketua IOF Pemerintah Daerah Sumatera Utara yang juga diminta sebagai pemimpin tim, GIXA telah menjadi acara merek dagang dari petualangan petualangan offorad ekstrim untuk lingkungan yang terjadi di daerah dingin di Sumatera Utara.

Pandangan lain datang dari Bupati Sidikalang, yang diminta sebagai pengibaran bendera untuk pembebasan peserta. Ia mengatakan, kegiatan petualangan off-road seperti ini bisa mendongkrak potensi wisata daerah karena selain itu ada peserta dari luar Sumut dan juga melalui pertanyaan tentang media partisipan, komunitas dan panitia.

Sepanjang ekspedisi delapan hari, para peserta GIXA 2019 akan bermalam di lokasi perkemahan yang telah ditentukan oleh penyelenggara di beberapa titik di jalur tersebut. Di sini, para peserta memiliki kesempatan untuk beristirahat dengan baik sementara pada saat yang sama melakukan perbaikan dan persiapan kendaraan untuk menempuh jalan di tahap berikutnya.

About the Author: