Ekspor sepeda motor meningkat secara dramatis

By | 2019-09-23T07:46:42+00:00 September 23rd, 2019|Velg Mobil|

Penjualan Motor Luar Negeri Mencetak Angka Luar Biasa – Penjualan mobil di pasar domestik mengalami penurunan, tetapi di sisi lain ada yang berbeda dengan tren penjualan sepeda motor, dalam hal ini penjualan motor di luar negeri.

Bukan hanya tipuan tetapi fakta. Alasannya, menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), tren pengiriman sepeda motor pergi ke luar negeri pada periode Januari-Agustus 2019 sebenarnya mengalami peningkatan jumlah unit sebesar 40% dibandingkan 2018.

Penjualan Motor Luar Negeri Mencetak Angka Luar Biasa

Selain itu, secara rinci bahwa jika Anda melihat data, dalam 8 bulan terakhir tahun 2019, sudah ada 520.279 sepeda motor yang telah diekspor. Jumlah tersebut meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya dengan 369.304 unit.

Kemudian di sisi lain, jika berdasarkan data yang sama, dikatakan juga bahwa penjualan sepeda motor di pasar domestik selama periode Januari-Agustus 2019 juga mengalami tren pertumbuhan positif. Sebab, jika dibandingkan dengan penjualan pada 2018 pada periode yang sama, terjadi peningkatan 4,4 persen.

Dengan kata lain, hingga Agustus 2019, penjualan sepeda motor telah mencapai 4.350.158 unit. Angka yang tercatat ini tentu saja menunjukkan peningkatan penjualan yang signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencetak penjualan 4.164.558 unit.

Sementara itu, jika Anda melihat data tampaknya ini menunjukkan bahwa pasar otomotif di segmen sepeda motor sudah mulai bergerak kembali karena telah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, tidak mengherankan bahwa peregangan ini telah memicu beberapa produsen sepeda motor untuk mulai mensurvei dan mempercepat analisis pasar untuk memanfaatkan peluang ini.

Sementara itu, dengan takik yang cukup tinggi, segmen pasar mobil itu sendiri tampaknya telah mengalami penurunan penjualan di pasar domestik. Belum diketahui karena yang jelas penurunan ini diduga akibat peralihan dari mobil ke motor. Apakah itu benar? Kita harus menunggu kabar selanjutnya.

About the Author: