Work Wheels Official

Yamaha Masih Percaya R25 Dapat Bersaing di Segmen 250cc – Dipastikan bahwa Kawasaki Ninja 250 4-silinder akan segera diluncurkan di Indonesia. Berbekal mesin 4 silinder 250 cc, motor sport fairing lengkap ini benar-benar mampu menghipnotis masyarakat Indonesia, terutama pada penggemar motor sport.

Dengan hadirnya motor sport Ninja 250 4 silinder ini, tentu akan berdampak pada beberapa produk lain dari berbagai merek. Namun, ini tampaknya tidak menjadi hal yang mengkhawatirkan bagi para pihak Yamaha.

Yamaha Masih Percaya R25 Dapat Bersaing Di Segmen 250cc

Bukan tanpa alasan mengingat saat ini Yamaha Indonesia dikenal memiliki YZF-R25 yang menjadi andalan mereka di kategori sport fairing 250 cc. Motor sport fairing penuh yang ditanam dengan logo garpu tala yang satu ini mengedepankan jantung mekanis dari DOHC 2 silinder dengan kubikasi mencapai 250 cc. Di mana, tenaga burst diklaim mampu mencapai titik 35,5 Tk pada putaran mesin 12.000 rpm dengan torsi puncak di titik 23,6 Nm per 10.000 rpm.

Tentunya dengan spesifikasi mesin Yamaha R25, wajar jika pihaknya terlalu khawatir dengan kedatangan mesin Ninja 250 cc 4 silinder meski ukuran mesin lebih besar.

Belum lagi bahwa saat ini, bandband PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) R25 dengan harga yang masih bersahabat jika dibandingkan dengan Ninja 250 cc 4 silinder yang akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Dari sini, konsumen juga akan mempertimbangkannya.

"Sejauh ini, menjual R25 sebenarnya dapat mengalahkan dua produk lain yang dikatakan memiliki teknologi yang lebih baik. Tapi berorientasi harga, saya pikir pasar masih ada," jelas Abidin selaku General Manager Aftersales & Motorsport YIMM ketika meluncurkan harga NMax Connected. (2/2/2020).

Namun, tidak sedikit orang berharap PT YIMM membuat terobosan baru untuk mempertahankan pangsa pasarnya di segmen motor sport 250 cc. Meski ada dorongan dari masyarakat, namun Yamaha Indonesia belum terlalu merespons. Hanya terkesan menunggu dan melihat dengan Ninja 250 terjang 4 silinder nanti.

Leave a Reply