Fever Rally Tampak Terang di Honda Civic Type R TheGasPol.com

By | 2019-06-10T11:29:42+00:00 June 10th, 2019|Velg Mobil|

Reli mobil yang trendi atau tampilan rally fever bukan hanya marak di Tanah Air saja. Di Inggris, seorang tuner lokal bernama Ralph Hosier menerapkannya pada Honda Civic Type R, mobil yang tidak umum dibuat dalam gaya reli.

Ralph Hosier Engineering, tim yang membangun Civic dengan kode FK8R belum berpikir untuk membawa Honda Civic Type R ini dalam reli yang serius. Perubahan ini, menurut Car and Driver, dilakukan hanya sebagai kepuasan.

Meskipun mesin dan sistem transmisi masih bawaan pabrik, sejumlah perubahan telah dilakukan untuk sektor kaki. Sebagai peningkatan pada bagian sasis dengan suspensi Eibach Pro, anti-roll bar yang dapat disesuaikan, dan selang rem stainless. Dengan begitu banyaknya ground clearance mobil ini jadi menara 4 inci lebih tinggi dari standar.

Lingkar roda juga telah menerima perubahan khusus melalui penggunaan pelek berdiameter 19 inci dengan peringatan Dunlop yang memiliki bunga kerikil. Penerapan reli ekstra besar atau pelindung lumpur juga semakin menegaskan gaya mobil reli pada hatchback turbo 2.0L ini.

Menurut Ralph, tampilan reli Civic Type R ini masih belum berakhir. Dia akan melanjutkan proyek mobil reli hingga dianggap selesai.

About the Author: