Finalis Pengemudi Finalis Volvo Trucks Indonesia 2019 Menerima Hadiah ke Swedia TheGasPol.com

By | 2019-08-19T11:02:54+00:00 August 19th, 2019|Velg Mobil|

Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019, telah diselenggarakan oleh Volvo Truck Indonesia dengan PT Wahana Inti Selaras. Dari ratusan pengemudi yang mendaftar, seorang finalis dipilih yang memenangkan hadiah utama berupa tiket gratis ke Swedia untuk mengunjungi pabrikan Volvo.

Kompetisi ini dimaksudkan untuk melihat keahlian pengemudi saat memegang kendali. Melalui kompetisi Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019, perusahaan dapat mengetahui sejauh mana efektivitas pasokan yang mereka berikan.

"Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge mengumpulkan berbagai tantangan yang dihadapi pengemudi truk setiap hari. Keahlian mereka seringkali menjadi faktor penentu bagi produktivitas dan profitabilitas pelanggan kami. Pengemudi juga memiliki kontribusi besar terhadap keselamatan jalan," kata Bambang Prijono, CEO PT. Wahana Inti Selaras (Grup INDOMOBIL).

Dalam kompetisi ini pengemudi menggunakan truk sampah semi-trailer Volvo FMX 400 6X4R dan FMX 480 6X4T, truk ini menjadi varian terbaru Volvo. Plus mereka harus melalui jalur on road dan off road dalam kompetisi, selain keamanan, kecepatan, dan penghematan bahan bakar menjadi nilai tambah dalam kompetisi ini.

Sementara itu, Hermansyah dari PT Mandiri Herindo Adiperkasa Kalimantan Timur memenangkan kompetisi dan akan melakukan perjalanan ke Gothenburg, Swedia – rumah Volvo Trucks – pada bulan November bersama dengan pemenang lain dari seluruh dunia.

"Saya merasa sangat beruntung, karena semua peserta yang ikut dalam babak final ini adalah pembalap yang dapat diandalkan dan memiliki status terbaik di Indonesia. Mereka juga telah terbukti menjadi aset berharga dari perusahaan mereka masing-masing karena mereka telah menjadi motor untuk efisiensi perusahaan, "kata Hermansyah.

Lebih lanjut Hermansyah mengatakan bahwa untuk kompetisi ini, lajur on-road agak sulit karena biasanya Herman lebih sering bermain di lajur off-road bahkan lebih sempit daripada lajur yang dipertandingkan. "Kunci kemenangan lebih pada kecepatan dan efisiensi bahan bakar, dengan kecepatan yang stabil kita harus melewati rintangan," pungkas Hermansyah.

About the Author: