Formula E Race Berhenti tahun depan di Jakarta TheGasPol.com

By | 2019-07-15T06:20:15+00:00 July 15th, 2019|Velg Mobil|

Mengutip dari halaman media sosial Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jakarta akan menjadi tuan rumah kompetisi Formula E tahun depan. Hal ini dinyatakan dengan jelas oleh Anies setelah pertemuannya dengan para pendiri dan pejabat lomba formula listrik di New York pada Sabtu (13/7).

"Alhamdulillah, ini berhasil !!," seru Anies dalam keterangan fotonya. Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil Formula E bergengsi pada tahun 2020. Setelah KTT Kota Dunia di Medellin, Anies segera terbang ke New York untuk menyelesaikan negosiasi dengan badan manajemen Formula E.

Dalam pertemuan ini, Anies bernegosiasi dengan Alejandro Agag – CEO Formula E, Alberto Longo – Pendiri E Co Resmi dan CCO dan beberapa pejabat balap mobil listrik roda terbuka. Hasil dari pertemuan ini adalah bahwa mereka (penyelenggara Formula E) setuju untuk mengadakan salah satu seri Formula E tahun depan di Jakarta.

Jakarta dipilih menjadi salah satu kota yang menyelenggarakan Formula E setelah 8 dan 9 Juli lalu, para manajer balap mobil listrik datang untuk melihat jalan-jalan yang akan digunakan sebagai lokasi lintasan di ibukota negara ini. Mereka telah menguji kelayakan wilayah di DKI Jakarta yang akan digunakan sebagai trek balap Formula E.

Formula E sendiri adalah kompetisi balap mobil jet darat bertenaga listrik yang diadakan di sirkuit jalan raya. Perlombaan ini semakin populer setelah era kendaraan bertenaga listrik perlahan mulai memasuki dunia menggantikan era kendaraan bermotor untuk menciptakan efisiensi dan lingkungan yang lebih sehat.

About the Author: