GAIKINDO Jakarta Auto Week Akan Menjadi Pembukaan Pameran Otomotif Tahun Depan TheGasPol.com

By | 2020-10-15T06:34:00+00:00 October 15th, 2020|Velg Mobil|

Terkait dampak pandemi yang berkepanjangan, GAIKINDO (Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) membatalkan seluruh agenda pameran otomotif yang telah dijadwalkan pada tahun 2020. Usai rangkaian pameran GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show), kini GAIKINDO turut menginformasikan tentang pembatalan pameran GJAW atau GAIKINDO Jakarta Auto. Minggu dan jadwalkan ulang untuk tahun depan.

GAIKINDO terus mengedepankan kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam setiap upaya memulihkan industri otomotif Indonesia. Namun, kondisi pandemi Covid-19 yang tidak stabil dan kondusif, khususnya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, serta penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) kedua di Jakarta mengakibatkan berkurangnya waktu persiapan GJAW. Dan implementasinya di akhir November dirasa belum maksimal.

Atas dasar itulah, GAIKINDO memutuskan untuk menunda penyelenggaraan GAIKINDO Jakarta Auto Week. GAIKINDO berencana menyelenggarakan GAIKINDO Jakarta Auto Week, pada 9-17 Januari 2021.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO menyampaikan bahwa GAIKINDO memiliki tanggung jawab baik kepada pemerintah, anggotanya maupun kepada masyarakat, untuk terus mendorong tumbuhnya industri otomotif Indonesia untuk kesejahteraan seluruh masyarakat, yang saat ini sedang dilalui. menyelenggarakan pameran otomotif.

“Merupakan tanggung jawab GAIKINDO agar pameran ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan lancar. Pameran kali ini penting karena menandai titik kebangkitan industri otomotif Indonesia,” ujarnya.

GAIKINDO telah menyusun rencana pameran yang akan diadakan di awal tahun. GAIKINDO akan memaksimalkan penyelenggaraan GAIKINDO Jakarta Auto Week, sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil yang masif, sekaligus menjadi ajang pengenalan produk-produk baru.

“Jika tidak ada yang menghalangi, GAIKINDO Jakarta Auto Week akan menjadi pameran otomotif pertama yang berlangsung setelah hampir seluruh event otomotif ditunda pada tahun 2020. Kami yakin event ini akan menjadi momentum yang sangat baik dan sangat ditunggu oleh keduanya. merek dan masyarakat. Saya rindu dengan suasana pameran otomotif, "ujar Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Rizwan melanjutkan, yang ditekankan adalah jika kondisi pandemi Covid-19 bisa diatasi dan kesehatan serta keselamatan masyarakat terjamin, maka GJAW dipastikan akan digelar pada awal 2021.

Berlangsung selama sembilan hari, GAIKINDO Jakarta Auto Week akan berlangsung di JCC yang berada di kawasan strategis Jakarta yang mudah dijangkau. GJAW juga akan dimeriahkan dengan berbagai program yang direncanakan untuk mendongkrak penjualan yang terjadi selama pameran berlangsung.

About the Author: