Work Wheels Official

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sebagai organisasi yang menaungi para pelaku industri otomotif Indonesia menyambut baik dua kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah terkait industri kendaraan bermotor, yakni PMK No. 20 / PMK 010/2021 tentang Pajak Penjualan Atas Barang Mewah ( PPnBM) atas penyerahan Barang Kena Pajak Mewah berupa kendaraan bermotor tertentu yang menjadi tanggungan pemerintah untuk tahun pajak 2021, dan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 169/2021 tentang Kendaraan Bermotor dengan Pajak Penjualan atas Barang Mewah atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang diklasifikasikan. sebagai kemewahan yang harus ditanggung Pemerintah pada tahun anggaran 2021. dinilai telah menjadi angin segar bagi industri otomotif Indonesia.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, mengatakan kebijakan pelonggaran PPnBM dinilai berdampak positif bagi industri otomotif Indonesia. “Kami sangat antusias menyambut kebijakan pelonggaran PPnBM yang dikeluarkan Pemerintah, karena kami yakin kebijakan tersebut akan memberikan nafas baru bagi industri otomotif yang akhir-akhir ini mengalami tahun yang berat,” ujarnya.

Menurut Nangoi, kebijakan ini tidak hanya akan berdampak pada industri kendaraan bermotor di Indonesia, tetapi juga bagi seluruh industri pendukung, “Kami sangat berharap secepatnya industri kendaraan bermotor di Indonesia dapat pulih kembali, yang dapat diindikasikan dengan peningkatan penjualan kendaraan bermotor di Indonesia. Indonesia, ”jelas Nangoi.

Pulihnya penjualan kendaraan bermotor di Indonesia tentunya akan membantu menghidupkan kembali ekosistem industri kendaraan bermotor di Indonesia yang pada tahun 2020 terimbas pandemi secara signifikan, dimana penjualan kendaraan roda empat atau lebih biasanya mampu mencatatkan penjualan per bulan di kisaran tersebut. dari 90.000-100.000 unit, turun cukup signifikan hingga hanya melakukan penjualan 3.700 unit pada Mei 2020.

Dengan diberlakukannya dua kebijakan baru dari Pemerintah sejak 1 Maret 2021, seluruh rantai industri kendaraan bermotor berupaya untuk mempercepat pemulihannya, sehingga diharapkan penjualan kendaraan bermotor dapat mencapai 70.000-80.000 per bulan. Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang juga merupakan Vice President PT. Krama Yudha mengungkapkan perbaikan sudah mulai terlihat sejak diberlakukannya kebijakan tersebut, “Kami mendapat informasi dari salah satu diler resmi Mitsubishi bahwa dari sebelumnya order akuisisi 5-6 unit per hari, sejak penerapan kebijakan PPnBM sudah ada Sudah meningkat signifikan, menjadi 25 unit per hari. -hari, jadi menurut kami ini sangat positif, ”ucapnya.

Jika pembenahan ini dapat berlangsung secara stabil, diharapkan target yang ditargetkan pada tahun 2021 dapat tercapai. Dan secara paralel juga akan mendorong ribuan perusahaan pendukung industri kendaraan di ekosistem industri untuk mempercepat pemulihannya. Pemulihan ini dapat membantu tidak kurang dari 1,5 juta pekerja di sektor ini untuk kembali bekerja secara penuh sehingga diharapkan juga dapat membantu mempercepat pemulihan perekonomian nasional Indonesia.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020