GIIAS 2020 Tetap Digelar, Honda Belum Pastikan Ikut

By | 2020-05-09T15:49:24+00:00 May 9th, 2020|Velg Mobil|

Honda belum bisa memastikan bakal turut hadir di GIIAS 2020 atau tidak

Honda Belum Pasti Hadir di GIIAS 2020 – Meski pandemi Corona sampai Mei 2020 ini belum berakhir namun agenda otomotif nasional, yakni ajang pameran GIIAS 2020 dikabarkan bakal tetap digelar di akhir tahun 2020 nanti. Ini tentu sebuah keputusan yang sudah didasarkan atas pertimbangan mengingat asumsi bahwa Juni 2020 pandemi Covid-19 sudah berakhir.

Tentu saja, keputusan tersebut juga tak lepas dari harapan masyarakat untuk mendorong panitia Gaikindo agar memberi jalan keluar supaya ajang GIIAS di tahun 2020 bisa berjalan. Dengan demikian, diharapkan pandemi Corona ini bisa segera mereda dan sektor industri otomotif nasional bisa kembali normal seperti sedia kala.

Honda Belum Pasti Hadir Di GIIAS 2020

Terkait dengan jadwalnya sendiri, dikabarkan bahwa ajang GIIAS 2020 yang ke 28, awalnya direncanakan bakal dibuka pada awal Agustus 2020. Namun, kemudian diundur mulai 22 Oktober hingga 1 November 2020.

Nah, menanggapi hal tersebut, PT Honda Prosepct Motor (HPM) selaku salah satu peserta yang biasa turut serta dalam ajang pameran otomotif tahunan tersebut, dilaporkan saat ini masih mempertimbangkan terkait keikutsertaannya di ajang GIIAS 2020. Dimana, pihak PT HPM sedang melakukan pembahasan secara internal untuk memutuskan apakah akan ikut atau tidak di GIIAS tahun 2020 ini.

Mengenai itu, Yusak Billy yang menjabat sebagai Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM sendiri sempat menyebut bahwa pihaknya saat ini perlu menimbang dan mempertimbangkan sebelum memutuskan akan ikut serta. Hal tersebut mengingat kondisi pandemi Corona yang hingga detik ini belum berakhir di Indonesia.

“Tentu saja kami dapat informasi pameran tetap jalan di Oktober yang di BSD, di Surabaya lebih dulu di September, sementara Makassar dan Medan dibatalkan. Lalu, seperti apa detailnya, terus terang untuk keikutsertaan masih kita bahas secara internal” ucap Billy, dalam konferensi video, pada Jumat (8/5/2020).

Sudah barang tentu apa yang tengah dipertimbangkan oleh PT HPM tersebut memang suatu langkah yang wajar. Namun, diharapkan dari pihak Honda Indonesia bisa terus member kontribusi di pasar otomotif nasional meski dilanda pandemi Corona.

About the Author: