GM Membatalkan Peluncuran Mobil Baru untuk Pesaing Tesla

By | 2020-03-15T02:10:51+00:00 March 15th, 2020|Velg Mobil|

General Motors Menunda Rilis Mobil Listrik Baru – Penyebaran virus Corona dari China yang mulai mengganggu dunia tampaknya memiliki dampak kuat pada aktivitas pergerakan otomotif global. Salah satunya, pembatalan peluncuran kendaraan dari berbagai merek, seperti General Motors (GM).

Awalnya, GM sendiri disinyalir akan segera merilis mobil listrik Cadillac Lyriq berlokasi di Los Angeles pada 2 April 2020. Perusahaan Amerika itu juga baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa acara tersebut dibatalkan karena wabah virus Corona dari China yang bersifat endemik.

General Motors Menunda Rilis Mobil Listrik Baru

Namun, untuk saat ini GM sendiri masih berusaha mempertimbangkan cara lain untuk dapat meluncurkan mobil listrik ramah lingkungan terbaru sesegera mungkin.

Harap dicatat bahwa Cadillac Lyriq adalah mobil listrik buatan pabrik General Motors yang siap dipasarkan di pasar global. Ini seperti halnya dengan laporan baru yang diluncurkan melalui media The Motley Fool pada 11 Maret 2020.

Kelahiran model ini tentu didasarkan pada tujuan GM sendiri yang benar-benar ingin mengembangkan inovasi dalam bentuk teknologi baterai dan arsitektur modular sehingga mobil ini dapat memiliki pesona tersendiri. Ini berarti ada upaya dari GM sehingga konsumen beralih arah dari mobil konvensional ke mobil listrik yang dianggap lebih ramah lingkungan.

Tidak cukup soal itu, bahkan di samping Cadillac Lyriq ini, dilaporkan juga bahwa ada beberapa produsen yang berpartisipasi akan mempresentasikan mobil listrik mereka tetapi mengalami penundaan karena virus Corona. Sebut saja, antara lain, yaitu Chevrolet dan GMC.

Meski begitu, model Cadri Lyriq adalah mobil yang diklaim sebagai pesaing seimbang bagi Tesla yang bermain di segmen mobil listrik kelas premium.

Sayangnya, belum ada konfirmasi ulang kapan GM akan segera meluncurkan model Cadilla Lyriq. Mari kita tunggu berita terbaru.

About the Author: