GM Memiliki Tim Khusus untuk Menentukan Warna Mobil di Berbagai Negara TheGasPol.com

By | 2019-01-30T05:57:50+00:00 January 30th, 2019|Velg Mobil|

Warna mobil biasanya dapat mewakili kepribadian pengguna. Warna-warna cerah umumnya mewakili karakter pengguna muda dan aktif, sedangkan & # 39; tenang & # 39; warna umumnya dimiliki oleh sosok yang elegan dan lebih dewasa. Meskipun tidak sedikit juga pengguna mobil & # 39; tenang & # 39; hanya ingin bermain aman untuk mendapatkan nilai jual kembali terbaik.

Setiap tahun desainer spesialis warna dan striping dari masing-masing daerah berkumpul di Pusat Desain GM di Amerika Utara untuk mendiskusikan warna yang dipilih untuk digunakan pada kendaraan yang akan diluncurkan, berdasarkan masukan dari pengguna, dan pemasok, dan merujuk pada tren warna terbaru di Industri otomotif. Karena itu, GM selalu hadir dengan beragam warna kendaraan kepada konsumen sesuai dengan minat dan karakteristik mereka di setiap wilayah yang berbeda.

Sebagai contoh, sebagian besar konsumen Asia menyukai warna putih, hitam, perak, dan abu-abu karena warna-warna netral ini sangat populer dan mungkin dapat menjaga harga tetap tinggi ketika mereka ingin menjualnya kembali. Sementara itu, beberapa konsumen lain menginginkan warna yang lebih cerah untuk mengekspresikan kepribadian mereka. Untuk alasan ini, desainer GM menyiapkan berbagai warna trendi untuk konsumen, seperti Merry Berry Me Metallic pada Spark atau varian Coppertino untuk Trax SUV, di mana warna ini tidak tersedia pada model lain.

Lain lagi untuk pasar Cina. Berdasarkan minat pengguna kendaraan di negara itu, merah mewakili kebahagiaan dan nilai-nilai positif, sementara putih mencerminkan babak baru dan teknologi pintar, sementara hitam menunjukkan kekuatan dan kemewahan. Berdasarkan data terbaru, warna merah, putih dan hitam semakin populer di Asia, sementara minat konsumen terhadap warna perak dan abu-abu mulai berkurang.

"Untuk menghadirkan pilihan warna yang tepat, kami selalu mempertimbangkan berbagai aspek, mulai dari fluktuasi permintaan, hingga tren dalam penggunaan warna pada barang konsumen lainnya seperti perangkat elektronik, mode, perabot rumah tangga, dan aspek lain yang dapat membuat kendaraan terlihat lebih menarik, "kata Kim Hongki selaku Chief Designer Color & Trim, GM Korea.

GM bekerja sama dengan pemasok cat luar untuk menghasilkan pola warna yang tepat, di mana beberapa dari mereka secara rutin mengeluarkan temuan tentang tren warna terbaru yang kemudian menjadi pertimbangan GM dan produsen kendaraan lainnya.

Axalta, salah satu pemasok cat mobil, baru-baru ini memenangkan gelar Otomotif Warna Tahun Ini melalui warna perunggu emas "Sahara" karena berhasil mewakili kehangatan, kekayaan, dan kekuatan. Chevrolet telah memperkenalkan warna yang hampir mirip bernama Coppertino, sebagai warna andalan untuk model Trax di Indonesia tahun lalu.

"Cokelat kemerahan, tembaga, dan emas naik juga mulai populer di kalangan konsumen," kata Kim. "Tren warna mengarah ke nuansa warna ini dengan efek yang tidak disadari, sehingga konsumen mudah merasa akrab begitu mereka melihatnya," katanya lebih lanjut.

About the Author: