Goodyear menemukan fakta bahwa generasi Z dan driver Millennial tidak memahami penggunaan TPG TheGasPol.com

By | 2019-01-31T12:39:42+00:00 January 31st, 2019|Velg Mobil|

Sistem Pemantauan Tekanan Ban atau TPMS adalah fitur penting untuk menentukan kondisi keliling roda mobil secara real time. Sayangnya untuk pembalap muda generasi Z dan milenial, simbol peringatan yang diberikan oleh pengukur tekanan ban sulit dipahami. Akhirnya, tidak sedikit kurangnya pemahaman tentang simbol peringatan ban memicu sejumlah kecelakaan.

Goodyear, yang melakukan penelitian terhadap 1.000 pengemudi di Amerika, menemukan bahwa 49% dari total pengemudi masih muda dan 39% dari total pengemudi masih mengalami kesulitan mengenali simbol peringatan TPMS dan apa yang harus dilakukan ketika simbol menyala. TPMS adalah sistem elektronik yang dirancang untuk memonitor tekanan angin pada ban kendaraan, sehingga memudahkan pengemudi untuk mengetahui kondisi ban mereka dengan benar.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, ada beberapa kemungkinan penyebab tanda-tanda TPMS pada mobil yang terbakar, antara lain karena terjadinya kebocoran ban, kerusakan velg atau perubahan suhu ekstrem akibat cuaca. Tekanan angin yang tidak sesuai ketika mobil berjalan juga dapat menyebabkan keausan ban tidak merata, bensin yang boros dan kontrol kendaraan yang buruk.

Dari penelitian ini juga ditemukan bahwa sebagian besar pengemudi yang menjadi responden tidak mengambil tindakan pencegahan untuk kendaraan mereka dalam menghadapi perubahan cuaca. 37% responden benar-benar mengambil tindakan pencegahan berikutnya ketika kendaraan mereka mengalami masalah.

Fred Thomas, VP dan GM Goodyear Retail America dalam siaran pers mereka mengatakan, sebagai produsen ban di dunia, kami melihat perlunya pendidikan bagi pengemudi mengenai TPMS dan mengambil inisiatif untuk menjadikan Goodyear Branded Outlet (GYBO) sebagai tempat bagi pengemudi untuk berkonsultasi dengan TPMS dan melihat kondisi tekanan angin pada ban mobil mereka.

Kehadiran Goodyear Branded Outlet di Indonesia sendiri sudah ada sejak lama. Selain melayani penjualan ban, outlet ini juga melayani konsultasi dan edukasi untuk pengemudi tentang kondisi ban dan pemeriksaan rutin mereka.

Hal ini ditekankan oleh Kepala Komunikasi Goodyear Indonesia Wicaksono Soebroto, ia mengatakan bahwa kehadiran Outlet Goodyear Bermerek akan membuat pengemudi lebih mudah mengetahui kondisi ban mereka secara teratur. Selain itu, Goodyear juga mempersiapkan teknisi profesional di setiap Outlet Goodyear Bermerek untuk dapat mendidik pengemudi tentang cara mempertahankan kendaraan mereka agar mencapai kinerja optimal dalam semua jenis cuaca.

About the Author: