Goodyear Mengembangkan Ban Yang Dapat Menjaga Tekanan Angin TheGasPol.com

By | 2019-02-20T13:12:20+00:00 February 20th, 2019|Velg Mobil|

Goodyear memiliki ban prototipe yang memiliki fitur yang dapat meningkatkan tekanan angin independen. Ban konsep, bernama Goodyear Triple Tube, pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015.

Yang menarik dari karet bundar ini, tentu saja dari fitur meningkatkan tekanan angin secara otomatis ketika sensor membaca tekanan angin berkurang. Ban ini memiliki tabung atau bilik yang terbagi menjadi tiga di bagian bawah luar, tengah dan dalam ban. Karenanya Goodyear sebagai produsen menyebut ban ini dengan Goodyear Triple Tube.

Selain mempertahankan tekanan angin yang akurat, fitur triple chamber yang sekarang sedang dikembangkan oleh fasilitas produksi Goodyear di Luksemburg juga dapat menyesuaikan tekanan ban pada tiga sisi yang berbeda setelah kontak kontak permukaan jalan. Saat menikung, fitur ini mampu menjaga agar ban tidak terlipat karena tekanan dan mengurangi tekanan angin pada sisi ban yang tidak mendapatkan tekanan beban, sehingga traksi ban terhadap permukaan jalan tetap baik.

Direktur Jenderal Goodyear Innovation Center, Jean-Pierre Jeusette mengatakan, Goodyear Triple Tube adalah pengembangan baru-baru ini dari Goodyear untuk menciptakan ban yang mampu mengurangi emisi CO2 dengan bahan-bahan yang tahan terhadap segala bentuk permukaan jalan dengan tetap menjaga keselamatan berkendara.

Inovasi untuk ban berteknologi tinggi masih dikembangkan oleh Goodyear. Ban, yang masih dalam bentuk prototipe, pasti akan dirilis oleh Goodyer sebagai strategi di masa depan.

Bagi Goodyear, Departemen Pengembangan dan Penelitian perusahaan selalu bekerja dengan mengacu pada kebutuhan pasar. Itulah sebabnya menurut Goodyear, perusahaannya masih menjadi pemimpin dalam teknologi industri ban.

About the Author: