Grup Nusantara Rebut Hak Pemasaran Renault di Indonesia TheGasPol.com

By | 2019-01-21T15:18:26+00:00 January 21st, 2019|Velg Mobil|

Renault Asia Pacific menunjuk Grup Nusantara sebagai mitra pemasaran baru di Indonesia melalui perusahaannya, PT Maxindo Renault Indonesia. Mitra bisnis baru ini akan beroperasi secara efektif pada 24 Februari 2019.

Sebagai langkah awal, setelah beroperasi nanti Renault akan meresmikan dealer barunya yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang. Di masa depan, Renault akan membuka lebih banyak dealer di Indonesia untuk meningkatkan penjualan dan layanan purna jual.

Davy J Tuilan, Chief Operation Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia, menjelaskan bahwa akan ada konsep baru dalam memasarkan produk-produk Renault di Indonesia. Sifatnya lebih ke arah digital melalui aplikasi, sehingga konsumen juga merasa lebih aman bertransaksi dengan tenaga penjualan Renault.

Lebih lanjut, Davy, yang juga berpengalaman dalam memegang pemasaran Ford, Suzuki dan Nissan, menegaskan bahwa akan ada empat model yang akan dipasarkan oleh Renault di Indonesia mulai tahun ini. Salah satu MPV adalah tujuh penumpang.

Sebelumnya, hak pemasaran Renault di negara itu dipegang oleh Indomobil Group. Dengan peralihan ini mitra bisnis Renault semakin agresif dalam bersaing di pasar otomotif Indonesia.

About the Author: