Work Wheels Official

Saat ini, bisa dibilang kondisi perekonomian masih cukup sulit. Masa transisi menuju kehidupan baru sejak pandemi di Indonesia belum mampu memulihkan 100% kondisi pasar yang sangat erat kaitannya dengan perekonomian bangsa.

Namun segala upaya yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) kali ini diacungi jempol. Kinerja penjualannya yang terus meningkat dari bulan sebelumnya, artinya ini pertanda positif bahwa industri otomotif perlahan tapi pasti mulai merangkak kembali, seiring dengan membaiknya perekonomian bangsa.

Sepanjang Agustus 2020, Honda berhasil membukukan penjualan sebanyak 4.865 unit mobil, meningkat 21% dibandingkan penjualan bulan sebelumnya. Berbagai program penjualan dan pembiayaan yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian menjadi faktor pendukung peningkatan penjualan Honda selama 3 bulan berturut-turut.

Agustus lalu, Honda menjalankan program penjualan "Semarak Kemerdekaan" yang menawarkan perawatan berkala gratis hingga 4 tahun / 50.000 km untuk pembelian model Honda tertentu. Dalam program ini, Honda juga menawarkan program cicilan khusus 0% selama 3 tahun untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V. Honda pun turut berpartisipasi dalam Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020 dengan menawarkan program penjualan “Independence Package Value” hingga Rp 15 juta untuk setiap pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V mobil.

Tak hanya itu, Honda juga menggelar Honda Mobilio Special Week, dimana konsumen yang melakukan pembelian selama event online mendapatkan tambahan voucher Sport Utilities sebesar Rp 2 juta *. Sedangkan untuk pembelian online melalui situs e-commerce Tokopedia atau Blibli, konsumen mendapatkan fasilitas cicilan 0% *. Semua program penjualan yang ada di bulan Agustus juga akan tetap berlaku hingga 30 September 2020.

Berbagai program dan aktivitas penjualan tersebut berkontribusi pada penjualan Honda pada Agustus lalu. Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan 1.883 unit, menyumbang 39% dari total penjualan Honda di bulan Agustus. Honda Brio RS juga berhasil membukukan kenaikan penjualan 621 unit, naik 20% dibandingkan penjualan bulan lalu sebanyak 518 unit.

Sementara penjualan di kelas hatchback juga meningkat dengan mencatatkan penjualan Jazz 534 unit, naik 23 persen dari bulan lalu. Begitu juga dengan Civic Hatchback yang meningkat 52% dibandingkan bulan lalu dengan rekor penjualan 93 unit.

Di segmen LMPV, Mobilio berhasil meningkat 45% dibanding bulan lalu dengan penjualan 408 unit. Untuk segmen LSUV, BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 53% dengan penjualan 171 unit. Sedangkan HR-V mengalami peningkatan sebesar 30% dibandingkan bulan lalu atau terjual 780 unit.

CR-V pun perlahan kembali mencatatkan angka peningkatan dengan penjualan 297 unit, naik 21% dibanding bulan lalu. Sementara, Odyssey mencatatkan penjualan 4 unit, turun 20 persen dibanding penjualan bulan lalu sebanyak 5 unit.

Di kelas sedan mini, Honda City mencatatkan penjualan sebanyak 21 unit, angka yang sama dengan bulan lalu, sedangkan penjualan Honda Civic harus turun 16% dengan penjualan 31 unit. Begitu pula dengan Honda Accord yang turun 4% dari bulan lalu dengan penjualan 22 unit.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir meningkat cukup signifikan, meski belum sesuai dengan kondisi normal pada periode yang sama tahun lalu. Kami juga bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada Agustus lalu. Berbagai program dan aktivitas penjualan, terutama yang dilakukan secara online, menunjukkan kontribusi penjualan Honda pada periode ini.

Melengkapi berbagai program yang sedang berjalan, Honda melaksanakan program "Sehat Bersama Honda" yaitu promo bagi konsumen untuk mendapatkan paket harga perawatan mobil terbaik. Pada program ini konsumen dapat memilih beberapa paket yang disediakan, diantaranya Paket Sehat 1 dimana konsumen akan mendapatkan filter AC beserta pembersih evaporator AC dengan harga mulai dari Rp.335.000. Untuk Paket Sehat 2, konsumen akan mendapatkan penggantian aki dan pembersih mesin mulai Rp. 760,000. Untuk Healthy Package 3, konsumen akan mendapatkan penggantian oli, filter oli, washer drain beserta Minyak Rem dan bebas perawatan berkala mulai dari Rp. 685,000. Program ini berlangsung hingga 30 November 2020 bagi konsumen yang telah melakukan layanan pemesanan pada aplikasi E-care yang dapat diunduh di Playstore.

Leave a Reply