Hal-hal yang Harus Dilakukan Sebelum Perjalanan dengan Keluarga TheGasPol.com

By | 2019-03-01T12:18:48+00:00 March 1st, 2019|Velg Mobil|

Minggu depan, 7 Maret 2019, kalender memiliki tanggal merah. Ini berarti bahwa akan ada kesempatan untuk akhir pekan yang cukup panjang selama empat hari.

Perjalanan keluarga atau tetap berhubungan di luar kota akan menjadi pilihan yang baik untuk mengisi liburan panjang akhir pekan. Terlebih lagi, sekarang provinsi-provinsi di Jawa sepenuhnya terhubung ke Jalan Tol Trans Jawa.

Ini berarti mengunjungi tempat-tempat wisata keren atau mengunjungi cita rasa kuliner yang lezat sekarang lebih terjangkau. Berarti sekarang hanya mencari referensi ke tempat apa yang akan dikunjungi.

Namun perlu diingat, perjalanan jauh menggunakan mobil atau perjalanan juga perlu persiapan pada kendaraan. Sehingga perjalanan tetap aman dan nyaman ke tujuannya dan pulang ke rumah.

Menurut Yuniadi Haksono Hartono, Direktur Urusan Eksternal dan Komunikasi, GM Indonesia mengatakan, perjalanan panjang, selain harus didukung oleh kendaraan yang memiliki fitur keamanan, kenyamanan dan keselamatan yang memadai, juga harus disertai dengan pola mengemudi yang aman. Patuhi peraturan lalu lintas dan istirahat yang cukup di tengah perjalanan.

Apa pun yang perlu diperhatikan sebelum mengemudi, lihat ini.

Pelajari hal-hal dasar

Terlepas dari cara mengemudi kendaraan, penting bagi pengemudi untuk mempelajari hal-hal dasar seperti memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian. Sebagai contoh:

Periksa lampu, oli, rem, ban yang telah diisi angin dan air penghapus. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa kondisi ban serep.
Pastikan bahan bakar penuh dan tidak habis sampai pompa bensin berikutnya.
Periksa apakah ada cairan yang berasal dari kebocoran di kendaraan.
Siapkan nomor layanan yang dapat dihubungi selama keadaan darurat termasuk layanan derek mobil.
Layanan mobil berkala

Periksa catatan layanan rutin kendaraan Anda. Ketika Anda telah mendekati jarak tempuh yang dicetak pada buku layanan, segera kunjungi bengkel resmi terdekat, sehingga kondisi mobil tetap prima selama perjalanan.

Bagasi

Rencanakan koper Anda untuk memastikan bahwa semua kebutuhan Anda saat bepergian atau di tempat tujuan wisata dapat dipenuhi dan kabin serta koper tidak penuh dengan barang-barang yang tidak diperlukan. Beberapa perangkat seperti bank daya, charger ponsel, senter, pelompat kabel diperlukan terutama dalam keadaan darurat. Mainan atau perangkat hiburan sangat membantu sehingga anak-anak dapat menikmati perjalanan tanpa mengganggu konsentrasi pengemudi. Jangan lupa mengatur tali bagasi, sehingga barang-barang di bagasi Anda tidak bergeser dan mengganggu konsentrasi.

Penelitian Rute

Periksa rute perjalanan Anda untuk memastikan halte penting diperlukan, seperti resor, pompa bensin, dan bengkel. Anda juga dapat memanfaatkan fitur arah untuk menghindari kemacetan atau kesalahan arah.

Konektivitas

Ini merupakan aspek penting bagi pengemudi saat melakukan perjalanan. Selain menjadi sarana hiburan seperti menikmati koleksi lagu yang disimpan di ponsel atau diakses dari Spotify, Mylink di kendaraan Chevrolet juga dapat terhubung dengan peta digital seperti Google Maps dan Waze yang membantu pengemudi memberikan panduan rute yang diperlukan. Cukup hubungkan ponsel iPhone Anda ke port USB yang tersedia, Anda terhubung langsung ke fitur di atas.

Kebugaran

Berhentilah setiap 2 jam untuk beristirahat dan berolahraga ringan, terutama bagi Anda yang berkendara. Berikan kesempatan bagi penumpang, terutama anak-anak, untuk mengubah suasana sejenak untuk menghilangkan kebosanan duduk lama di dalam kendaraan.

Jangan lupa untuk menjaga batas kecepatan sesuai dengan peraturan di jalan raya. Jika Anda mengantuk atau kelelahan di mata, segera mampir ke tempat istirahat terdekat dan jangan memaksa Anda untuk terus mengemudi.

Enam poin ini mungkin berguna untuk perjalanan akhir pekan Anda bersama keluarga Anda.

About the Author: