Work Wheels Official

Kalau mau beli ban mobil baru jangan asal pilih. Ada beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan untuk membeli ban mobil baru. Pastikan ban selalu dalam kondisi optimal. Jika ban sudah botak, sangat disarankan untuk menggantinya dengan ban baru. Segera ganti ke bengkel ban terdekat. Namun, sebelum Anda pergi ke sana, penting untuk mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan ban baru mana yang ingin Anda beli. Ini sangat krusial agar ban memenuhi spesifikasi standar kendaraan. Berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli ban mobil baru:

Jenis Ban

Dalam membeli ban mobil baru hal pertama yang harus diperhatikan adalah jenis bannya. Pilih ban yang sesuai dengan peruntukannya. Misalnya saat memilih ban untuk SUV yang kerap dipakai off-road, jenisnya tentu berbeda-beda. Ban Mud Terrain (M / T) akan cocok untuk melewati jalan yang menantang ini. Namun selain tipe M / T, ada juga ban All-Terrain (A / T) yang didesain lebih fleksibel. Selain bisa digunakan di aspal, ban A / T tetap bisa digunakan di jalan tanah yang tidak terlalu ekstrim.

Namun untuk memudahkannya, disarankan untuk mencermati jenis ban yang diusung mobil aslinya. Samakan saja dengan ban baru yang ingin Anda beli. Sebab, penentuan jenisnya sudah berdasarkan riset dan pengujian oleh pabrikan, sehingga harus aman dan sesuai.

Ukuran Ban

Jenis ban sudah ditentukan. Tapi, jangan lupa perhatikan ukurannya. Ukuran ban yang salah bisa berakibat fatal. Karena itu, sesuaikan ukuran ban baru dengan ban lama agar pas dengan mobil. Ukuran ban berpengaruh besar pada pengendalian kendaraan secara umum. Ban dapat menentukan arah lampu depan, ketinggian kendaraan, dan tingkat akselerasi kendaraan. Ban juga sangat mempengaruhi kemampuan pengereman. Padahal, kalibrasi speedometer kendaraan itu terkait dengan ban.

Untuk mengetahui ukuran ban, lihat saja kode pada ban tersebut. Ada beberapa angka yang menunjukkan ukuran ban.

Misalnya kode 175 / 65R14 82T. Tiga angka pertama (175) menunjukkan lebar tapak ban dalam milimeter. Kemudian angka setelah (65) menunjukkan rasio aspek ban. Ini adalah perbandingan antara tinggi dinding ban dan lebar tapak ban yang direpresentasikan dalam persentase (%). Gambar berikutnya (14) menunjukkan ukuran pelek ban. Angka yang ditampilkan adalah diameter pelek yang digunakan dalam inci. Sedangkan angka terakhir (82) menunjukkan indeks beban. Ini adalah indeks beban maksimum yang dapat didukung oleh setiap ban.

Desain Aliran / Pola yang Cocok

Memilih desain dan lekukan yang pas musim juga penting lho guys, hal ini karena bisa menambah gesekan ban dengan jalan raya. Jadi, jika gesekan yang terjadi kecil, maka risiko terpeleset atau terpeleset di jalan raya semakin besar. Biasanya bagi pengguna jalan basah yang tinggal di daerah dengan intensitas curah hujan tinggi disarankan untuk memilih pola desain V. Pasalnya, desain garis V, dikatakan memiliki gesekan yang tinggi, sehingga sangat cocok untuk kondisi jalan yang licin dan berair. Bagaimana dengan kondisi jalan yang panas, seperti jalan aspal di gurun pasir? Nah, untuk kondisi seperti ini, hindari menggunakan desain ban dengan banyak guratan. Namun jika lebih sering melewati jalanan bergelombang, maka ban dengan desain alur tapak bulat bisa dipilih karena sangat cocok.

Nah, jika pola pada ban sudah mulai menipis, sebaiknya segera ganti ban mobil tersebut, karena akan menurunkan performanya, dan manfaat di atas.

Pilih Ban Mobil berdasarkan Ketebalan

Ban yang baik umumnya memiliki ketebalan 50. Sebab, ketika Anda memilih ban mobil yang tebal, otomatis keseimbangan kendaraan dan performanya bisa meningkat. Namun di sisi lain, jika Anda membeli ban tanpa profil (ketebalan) yang bagus, maka performanya bisa sangat berkurang. Jika dilihat dari harga ban, terlihat ban yang high profile sedikit lebih mahal, namun perbandingannya tidak terlalu jauh. Jadi, daripada sering mengganti ban yang kualitasnya pas-pasan dan murah, lebih baik pilih ban dengan kapasitas maksimal sekaligus.

Merek

Berikut ini adalah merek-merek terbaik di versi Kiosban:

  1. Pirelli
  2. Toyo Tie
  3. Yokohama
  4. Michelin
  5. Kontinental
  6. Bridgestone
  7. Dunlop
  8. GT Radial
  9. Hankook
  10. Falken
  11. Achilles

Nah itulah tips-tips untuk mempertimbangkan membeli ban baru. Ada banyak promosi untuk pembelian ban baru. Anda bisa mengeceknya di sini Promo Kiosban

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020