Harga All New Yamaha NMAX 155 ABS 2019: Ulasan & Spesifikasi

By | 2019-12-05T05:20:45+00:00 December 5th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Harga Yamaha All New NMAX 155 ABS – Akhirnya generasi terbaru Yamaha NMAX diperkenalkan ke publik. Ada begitu banyak perubahan yang dilakukan oleh pabrikan dari negara sakura, terutama dari segi fitur, dapat dikatakan bahwa All New NMAX 155 adalah sepeda motor otomatis berteknologi tinggi, yang memang sengaja diberikan yamaha sehingga pengguna mendapat perbedaan Suasana dari generasi sebelumnya.

Kemudian pada sisi desain ada juga perbedaan, dimana untuk keluaran terbaru yang dibentuk lebih futuristik, dan tentunya jauh lebih mewah karena tidak hanya bagian depan dilengkapi dengan pencahayaan kontemporer, tetapi itu juga berlaku untuk bagian belakang, tetapi tidak lain adalah LED lampu, yang nantinya akan bekerja secara optimal saat pengemudi berjalan dalam kondisi gelap / malam hari.

Dan satu teknologi, sekaligus menjadi sepeda motor otomatis pertama buatan Indonesia yang dilengkapi dengan CCU (Unit Kontrol Komunikasi), yang kemudian membuat salah satu dari keluarga yamaha MAXI ini terhubung langsung dengan smartphone yang mengandalkan fitur konektivitas Blutooth, untuk lebih lengkap fungsi dan hal-hal menarik apa pun termasuk Spesifikasi dan Harga Baru Yamaha NMAX 155, cukup simak yang berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha All New NMAX 155 ABS

Teknologi adalah salah satu hal utama yang paling disorot oleh Yamaha pada generasi terbaru dari motor matic bongsor otomatisnya. Berbagai fasilitas akan didapat oleh pemiliknya, mulai dari perawatan kendaraan, kemudian mengetahui konsumsi konsumsi bahan bakar, notifikasi kerusakan, lokasi parkir, bahkan hingga telepon & pesan notifikasi juga dapat diakses dari sepeda motor ini.

Untuk dapat menikmati semua itu, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect), dan kemudian hanya terhubung dengan koneksi Bluetooth yang ada di smartphone, itu mudah dan sederhana bukan? Tidak berhenti sampai di situ, sesuai dengan harga Yamaha All New NMAX 155 yang tentunya lebih mahal dari versi lama, Yamaha sendiri menyelipkan Smart Motor Generator, yang membuat motor terdengar lebih halus ketika dihidupkan.

Performa Mesin

Performa Mesin All New Yamaha NMAX 155 ABS

Bicara soal performa, motor yang diklaim Yamaha tidak diragukan lagi, terutama di All New NMAX Yamaha ini dilengkapi dengan mesin 4-tak silinder tunggal, SOHC, yang memiliki kubikasi 155cc. Sebagai hasil dari ramuan mesin yamaha ini yang ternyata juga menggunakan rasio kompresi 10,5: 1, ini bisa menjadi kekuatan maksimum 11,1 kW pada kecepatan mesin 8000 rpm.

Sedangkan torsi puncak yang bisa dicapai adalah 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Kemudian untuk mengoptimalkannya, jangan lewatkan teknologi Blue Core & VVA yang terpasang di dalamnya, yang akan menjaga efisiensi bahan bakar dan tenaga torsi maksimum di setiap nada engine. Jadi tidak mengherankan, tidak hanya cepat, tetapi juga ramah untuk konsumsi bahan bakar, sehingga tidak perlu khawatir saat berkendara jarak jauh.

Desain Tubuh

Yamaha All New NMAX 155 Desain Tubuh

Penampilannya jauh lebih futuristik dari generasi sebelumnya, dapat dilihat dari bagian depan yang dilengkapi dengan lampu LED, geladak tengah yang selain itu dilengkapi dengan soket tenaga listrik untuk mengisi daya gadget pengemudi sendiri, sedangkan kokpit adalah terpasang speedometer digital penuh multifungsi di mana ada indikator Y-Connect Apps, pesan & telepon, TCS, VVA dan suhu engine.

Hanya untuk bisa merasakan fitur-fitur canggih ini, pengguna hanya bisa mendapatkan versi ABS. Kemudian bergerak mundur, desain lampu dibuat meruncing karena mewarisi DNA dari seri MAX, kemudian pada stang dipasang berbagai panel yang menunjukkan bahwa matic ini mewah. Keren lagi, untuk pilihan black matte, Yamaha memberikan sentuhan emas yang merupakan simbol sepeda motor premium.

Dimensi Tubuh

Dimensi Tubuh All New Yamaha NMAX 155

Sepintas dari dimensi, All New NMAX 155 tidak berbeda jauh dari versi lama karena pada dasarnya masih menggunakan dasar yang sama. Adapun detail ukurannya, NMAX generasi terbaru ini memiliki panjang 1955 mm, lebar 740 mm, dan tinggi keseluruhan 1.115 mm. Alhasil semua yang menghasilkan wheelbase 1.350 mm. Ground clearance yang dimilikinya juga dinilai cukup nyaman untuk kondisi jalan Indonesia, yaitu 135mm.

Dan tidak perlu khawatir, untuk postur umum Indonesia, matic ini tergolong pas dan sangat nyaman dengan ketinggian tempat duduk 765 mm, sehingga baik mulai mengemudi hingga nanti berjalan, kenyamanan pasti bisa didapat. Adapun kelincahan, dengan berat 127 kg atau berat, pengendara yakin untuk dapat membersihkan lalu lintas dengan mudah.

Di sisi lain, kapasitas bagasi All New NMAX cukup luas, pasalnya bisa menyimpan satu helm full face berukuran XL bersama dengan kebutuhan berkendara lainnya. Sekarang mengenai kapasitas tangki, di semua jenis All New NMAX 155 dapat dijejali bahan bakar maksimum 6,6 liter, yang merupakan salah satu alasan untuk tetap nyaman saat bepergian jauh.

Posisi mengemudi yang ditawarkannya jelas nyaman, karena All New NMAX menawarkan dek luas yang memungkinkan pengguna untuk mengatur posisi kaki mereka dengan bebas untuk mendapatkan posisi santai saat mengemudi, dan ketika mengemudi posisi duduk dibuat sangat nyaman dengan posisi stang dan kursi. itu sangat pas, sehingga membuat pengemudi tidak mudah lelah.

Penangguhan dan Pengereman

Penangguhan dan Pengereman Yamaha All New NMAX 155

Ketika Anda melihat bagian depan tidak ada yang berbeda dari generasi sebelumnya, karena Yamaha masih mempertahankan model suspensi teleskopik yang biasa, tidak terbalik, tetapi berbeda dengan bagian belakang, dua suspensi sub tangki dipasang dengan rapi dengan warna emas pada tabung, selain mewah, pada bagian kaki ini memberikan redaman maksimal.

Apalagi dengan rangka underbone yang menjadi dasar sepeda motor otomatis ini, membuat tingkat keseimbangan berkendara tetap terjaga baik di jalan lurus maupun jalan menikung. Lebih solid, ini lebih mengoptimalkan sektor kaki, roda dan ban tapak lebar yang dipasang di All New NMAX dengan profil 110/70 di bagian depan dan belakang 130/70, yang semuanya merupakan tipe tubeless.

Sistem pengereman dipastikan baik-baik saja, dipersenjatai dengan rem cakram di bagian depan atau belakang, yang dimaksimalkan bersama dengan fitur Sistem Kontrol Traksi atau sering disebut sebagai TCS, keberadaan semua itu dapat mengurangi risiko selip ban belakang di semua situasi kondisi permukaan jalan saat motor berakselerasi. Dan jangan ketinggalan tipe tertinggi, Yamaha menginstal fitur ABS.

Fitur

Yamaha All New menghadirkan NMAX 155

Banyak fitur canggih yang dipasang pada NMAX generasi terbaru, mulai dari sistem smart generator yang membuat suara starter nyaring, kemudian ada sistem stop & start lain yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis ketika motor berhenti seperti lampu merah yang ternyata sekaligus dapat mengurangi penggunaan bahan bakar menjadi lebih ekonomis.

Kemudian pada mesin yang didukung dengan teknologi Blue Core + VVA, ada pengereman Saluran ABS ganda yang akan memastikan motor lebih stabil di jalan saat pengereman, ada lagi Sistem Kontrol Traksi. Sementara itu, di sisi keamanan, kunci pintar dan lampu sorot dipasang, dan yang paling menarik, menurut harga Yamaha All New NMAX yang jelas lebih mahal, telah dipasang dengan teknologi unit kontrol komunikasi (CCU).

Spesifikasi Yamaha All New NMAX 155 ABS

Spesifikasi Yamaha All New NMAX 155 ABS

Dimensi
Panjang 1.995 mm
Lebar 740 mm
Tinggi 1.115 mm
Jarak roda 1.350 mm
Ground Clearance 135 mm
Berat 127 kg
Kapasitas Tangki 6,6 Liter
Performa
Jenis mesin Liquid didinginkan 4-tak, SOHC
Kapasitas mesin 155 cc
Kekuasaan 11,1 kW / 8000 rpm
Torsi 14,4 Nm / 6000 rpm
Sistem Pembakaran Injeksi bahan bakar
Transmisi V-belt otomatis
Starter Starter Listrik
Bore X Stroke 58,0 mm x 58,7 mm
Rasio kompresi 10.5: 1
Jenis Kopling Kering, Sentrifugal Otomatis
Memesan
Memesan Underbone
Velg 13 inci
Ban – Depan 110/70 – 13 M / C 48P
– Belakang 130/70 – 13 M / C 63P
Suspensi depan Teleskopis
Suspensi belakang Unit Ayun, Sub Tangki
Pengereman
Rem Depan Rem Cakram Tunggal
Rem Belakang Rem Cakram Tunggal
Fitur
Fitur dari Yamaha All New NMAX 155 ABS
  • Sistem generator cerdas
  • Stop & mulai sistem
  • Soket Daya Listrik
  • Speedometer digital penuh
  • Inti Biru + VVA
  • ABS Saluran Ganda
  • Sistem Kontrol Traksi
  • Kunci pintar
  • Lampu hazzard
  • Teknologi Unit Kontrol Komunikasi (CCU).

Harga All New Yamaha NMAX 155

Harga All New Yamaha NMAX 155

Di awal pengantar ini, yamaha tidak mengungkapkan berapa harga Yamaha All New NMAX, tetapi berdasarkan analisis dengan melihat berbagai fitur baru yang dipasang pada sepeda motor ini dan mencerminkan harga versi lama yang berkisar antara 27 juta hingga 31 juta, sangat memungkinkan jika All New NMAX akan mulai dirilis dari angka 30 juta.

Harga Yamaha All New NMAX yang kami perkirakan adalah harga untuk jenis terendah, karena nantinya akan tersedia jenis Non ABS dan ABS, sedangkan versi tertinggi cenderung memiliki selisih 4 juta lebih mahal daripada yang terendah mengetik. Kami hanya menunggu pengumuman resmi dari Yamaha, dan teman saya bisa mendapatkan informasi terbaru tentang Harga All New Yamaha NMAX di Otomaniac.com. "SALAM OTOMOTIF"

About the Author: