Harga Daihatsu Rocky Terbaru 2019: Tinjauan & Spesifikasi

By | 2019-11-29T22:18:03+00:00 November 29th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Harga Daihatsu Rocky – Bersama dengan Toyota, Daihatsu juga meluncurkan mobil terbarunya yang merupakan pembaruan dari versi lamanya di Tokyo Motor Show, dan pada 5 November 2019 secara resmi dijual, tidak hanya di Indonesia, tetapi di Jepang. Terlepas dari peluncurannya, yang jelas merupakan mobil bertajuk Compact SUV jauh lebih menarik dari generasi sebelumnya.

Di mana kami mengetahui dengan Daihatsu Rocky pertama kali muncul pada 1980-an, yang lebih terlihat sebagai kesan gagah karena tinju, dan untuk saat ini muncul dalam gaya modern dengan berbagai fitur terbaru dan didukung oleh teknologi terbaru yang akan mendukung penggunaannya. Kemudian dalam hal harga Daihatsu Rocky terbaru cukup murah di kelasnya, tetapi itu untuk pasar Jepang.

Sementara itu, kita tahu bahwa jika mobil diimpor atau CBU, tentu akan dibebani dengan biaya pajak tinggi, yang pada akhirnya jika nanti dipasarkan di negara kita ini bisa 2x lipat dari harga aslinya. Tapi ini sebenarnya bukan masalah nyata, bagi penggemar Daihatsu Rocky, tentu saja kemunculannya menjadi angin segar, terutama generasi terbaru ini telah dijejali dengan Turbo, yang akan meningkatkan kekuatannya menjadi kuat.

Sementara itu, berbicara tentang desain, seperti yang kami katakan sebelumnya, lebih kompak dan dinamis, yang tidak kalah dengan pesaing. Kemudian untuk ketersediaan ada beberapa pilihan, mulai dari penggerak roda depan hingga opsi transmisi 4 × 4, dan untuk lebih jelasnya, sobat otomotif, cukup simak ulasan lengkapnya di Spesifikasi Daihatsu Rocy Terbaru dan Harga di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Rocky Terbaru

Dengan mengikuti perkembangan yang membuat Daihatsu Rocky saat ini benar-benar jauh berbeda dari versi pendahulunya, mulai dari eksterior yang diubah menjadi desain yang lebih modern, maka mesin yang dulu menggunakan model diesel sekarang menggunakan versi bensin, meskipun dalam kapasitas yang jauh lebih kecil, tetapi masalah energi tidak lagi diragukan.

Kemudian dari segi sasis juga jelas berbeda, karena selain menjadi generasi terbaru dari Daihatsu yang berbatu, yang satu ini juga dapat dianggap sebagai penerus Daihatsu Terios Compact SUV, yang sekarang sedang diubah menggunakan teknologi sasis terbaru, yang memiliki tingkat stabilitas yang lebih tinggi.

Performa Mesin

Performa Mesin Daihatsu Rocky

Seperti yang kami sebutkan beberapa kali di atas, Daihatsu menghidupkan mesin Rocky terbarunya dengan mesin tipe 1.0L yang dikemas dalam 3 silinder dan dilengkapi dengan teknologi Turbocharged. Alhasil meski dari sisi kapasitas mesin kecil, tetapi tenaga yang dihasilkan besar, konon mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimum 98 PS pada putaran mesin 6000rpm.

Sedangkan torsi puncaknya sendiri mencapai 140 Nm pada 2400rpm – 4000rpm. Memang bukan angka yang besar, tetapi dengan apa yang dicapai sangat mampu membawa SUV kompak terbaru ini lincah ketika dalam berbagai kondisi jalan. Terutama dari jenisnya terdapat model All Wheel Drive (4WD), sehingga tenaga dapat tersalurkan dengan sempurna saat berada di medan yang ekstrem.

Selain itu, Daihatsu juga menyediakan varian penggerak roda depan (2WD), yang sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari, terutama untuk teman-teman otomotif yang tinggal di daerah perkotaan. Transmisinya sendiri memiliki 2 pilihan, terdiri dari 6 percepatan manual dan CVT. Kemudian di sisi lain, penggunaan bahan bakar cukup irit, sesuai kapasitas mesin yang dibawanya, versi 4WD memiliki konsumsi bahan bakar 17,4 km / l dan versi FWD 1 liter dapat menempuh jarak 18,6 km / l.

Desain Tubuh

Desain Tubuh Berbatu Daihatsu

Penampilannya jauh lebih dinamis dan modern daripada pendahulunya, tetapi itu tidak berarti menghilangkan kesan gagah dari Daihatsu Rocky sebelumnya, karena di bagian depan terdapat grille besar dengan model segi enam lengkap bersama dengan logo Daihatsu, kemudian bagian bemper memiliki lampu FOG dan DRL yang dipasang secara vertikal.

Model Headamp tidak kalah keren dari SUV Copact lainnya, yang tentu saja semuanya telah dilengkapi dengan pencahayaan terbaru, sehingga dapat memberikan pencahayaan maksimum ketika dalam kondisi gelap, dan itu juga berlaku untuk stoplamp. Menjadi lebih up-to-date, di atap terpasang model antena sirip hiu.

Interiornya masuk dalam kategori menarik dan mewah, karena varian tertinggi dilengkapi dengan fitur cruise control, suite bantuan pintar Daihatsu, fungsi pengereman penghindaran kecelakaan, fungsi pengawalan penghindaran yang salah dengan kontrol pengereman, fungsi peringatan tabrakan, kontrol jalur lane , dan peringatan lalu lintas belakang (RCTA)), lalu ada juga fitur lain seperti Dynamic Torque Control.

Dinginkan lagi di dashboard, Daihatsu Sematkal panel layar LCD besar dengan gaya mengambang modern. Kemudian untuk memudahkan pengguna dalam pengisian daya, Daihatsu juga menancapkan port USB Charger di setiap baris kursi, sementara di belakang kemudi diisi dengan berbagai panel tombol navigasi bergaya mobil mewah, Daihatsu memasangkan Multi Information Display di layar TFT.

Dimensi Tubuh

Mengikuti desain bodi kompak yang dibawanya membuatnya memiliki dimensi panjang 3995mm, lebar 1695m, dan tinggi 1850mm. Selain itu, dimasukkan dalam kategori SUV kompak juga membuatnya menjadi mobil yang memiliki ground clearance tinggi yang kemudian membuat Daihatsu Rocky terbaru ini sangat dapat diandalkan ketika harus melalui curam dan berlubang.

Selanjutnya, untuk urusan sasis, Daihatsu mempercayakannya pada sasis model monocoque, yang untuk versi Daihatsu ini dinamai Daihatsu New Global Architecture (DNGA), yang diklaim oleh diahatsu jauh lebih stabil daripada sebelumnya generasi, seperti Daihatsu Terios yang menggunakan kerangka pemimpin model sasis. pantas jika ini juga memiliki pengaruh yang cukup terhadap harga Daihatsu Rocky.

Penangguhan dan Pengereman

Tidak perlu khawatir dengan kenyamanan yang ditawarkan oleh Daihatsu Rocky Terbaru ini, karena sangat berbeda dengan pendahulunya di tahun 1980-an yang masih menggunakan per daun pada keempat kakinya, generasi terbaru ini telah diubah dan diganti menggunakan Torsion Beam di lini belakang. , dan bagian depan menggunakan penyangga MacPherson.

Kemudian untuk mengoptimalkan kenyamanan dan penampilan yang tampan, cincin 17-ring 17-ring warna paduan dipasang pada semua kaki, yang membuatnya lebih stabil saat membuka jalan. Kemudian dalam hal kapasitas bagasi, SUV kompak ini memiliki kapasitas yang cukup banyak, karena Rocky terbaru ini memiliki daya dukung maksimum 369 liter. Dan pengereman dilengkapi dengan ABS.

Spesifikasi Daihatsu Rocky

Spesifikasi Daihatsu Rocky

Dimensi
Panjang 3.995 mm
Lebar 1.695 mm
Tinggi 1.620 mm
Jarak roda 2.525 mm
Ground Clearance – mm
Berat 980 kg
Kapasitas Tangki – liter
Performa
Jenis mesin 3 Silinder, Turbocharger
Kapasitas mesin 1000 cc
Kekuasaan 98 PS / 6.000 rpm
Torsi 140 Nm / 1.400 rpm – 2.400 rpm
Sistem Pembakaran Injeksi bahan bakar
Transmisi 6-speed / CVT
Starter Starter listrik
Bore X Stroke
Rasio kompresi
Model Penggerak 4 × 4 (4WD) / FWD (2WD)
Memesan
Memesan Daihatsu New Global Architecture (DNGA)
Velg 17 inci
Ban 195/60 (Tanpa Tabung)
Suspensi depan Sturt MachPherson
Suspensi belakang Balok Torsi
Pengereman
Rem Depan ABS
Rem Belakang ABS
Fitur
Fitur Daihatsu Rocky
  • Kontrol pelayaran
  • Suite bantuan pintar Daihatsu
  • Menghindari fungsi pengereman
  • Mulai fungsi pencegahan dengan kontrol pengereman yang salah
  • Fungsi peringatan tabrakan
  • Lane tetap memegang kendali
  • Peringatan lalu lintas belakang (RCTA)
  • Kontrol Torsi Dinamis

Catatan : Spesifikasi di atas berlaku untuk tipe 1.0L, bukan 1.2L

Di atas kertas tidak perlu diragukan lagi, mulai dari spesifikasi mesin hingga teknologi yang dibawanya, semuanya mendukung kenyamanan dan keselamatan, baik dari pengemudi atau penumpang lain di dalamnya. Ditambah lagi, harga Daihatsu Rocky terbaru ini sebagai SUV kompak juga terbilang murah di Jepang sana.

Harga Daihatsu Rocky

Harga Rocky Daihatsu Terbaru

Daihatsu Rocky FWD Harga premium 2.200.000 yen atau Rp 284 juta
Harga Daihatsu Rocky FWD L. 1.705.000 yen atau Rp220 juta
Harga Daihatsu Rocky FWD X 1.848.000 yen atau Rp. 238 juta
Harga Daihatsu Rocky FWD G. 2.002.000 yen atau Rp. 258 juta
Harga Daihatsu Rocky Premium 4 × 4 2.422.200 yen atau Rp. 313 juta
Daihatsu Rocky Harga 4 × 4 L 1.944.800 yen atau Rp. 251 juta
Daihatsu Rocky Harga 4 × 4 X 2.086.700 yen atau Rp. 269 ​​juta
Daihatsu Rocky Harga 4 × 4 G 2.224.400 yen atau Rp 287 juta
Baca Juga: Daftar Harga Daihatsu Terbaru

Meski masuk 200 juta untuk tipe terendah, harga Daihatsu Rocky itu hanya berlaku di luar negeri, dan di media terkenal yang disebutkan, rumor yang beredar mengatakan Daihatsu kemungkinan tidak akan membawa generasi baru Rocky ini ke pasar karena beban pajak yang sangat besar, yang nantinya dapat membuat harga Daihatsu Rocky terbaru ini mencapai 2 saat mencapai Indonesia.

Tapi itu hanya rumor, tetapi yang jelas, di luar negeri ada 8 harga Daihatsu Rocky yang berbeda, terdiri dari versi FWD, ada tipe Premium, L, X, dan G, dan ini juga berlaku untuk 4WD varian yang juga memiliki 4 tipe berbeda. sama. Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya? Saya berharap Compact SUV ini dapat memasuki negara dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan siapa pun di luar negeri di sana, sehingga dapat terjangkau dan dinikmati oleh semua orang. "SALAM OTOMOTIF"

About the Author: