Harga Honda Air Blade 150 2020 Terbaru: Review & Spesifikasi

By | 2020-01-13T22:17:36+00:00 January 13th, 2020|Velg Mobil|

Iklan

Harga Honda Air Blade 150 – Honda tak henti-hentinya – gejolak pasar otomotif terutama di segmen sepeda motor. Setelah dikatakan sukses dengan Honda ADV 150 miliknya yang menawarkan kelas petualangan, ia sekarang menelurkan kelas motor matic 150cc yang disebut Honda Air Blade 150. Mendengar namanya mungkin terdengar asing, ya karena sepeda motor ini memiliki pasar di Vietnam.

Mirip dengan Honda Zoomer X, matrik otomatis Honda ini adalah salah satu motor yang tidak dipasarkan di Indonesia, sedangkan dari segi spesifikasi, sepeda motor Honda honda terbaru sangat menarik, yang dapat digunakan sebagai penghitung dari Yamaha Aerox yang keduanya bermain di kelas 150cc otomatis.

Tetapi sebelum itu perlu diperbaiki, yang otomatis ini juga merupakan penerus dari Air Blade 125, yang telah keluar, dan sekarang Honda sedang meningkatkan dari segmen dapur pacu, yang membuatnya lebih kuat. Dari segi penampilan, Honda Air Blade 150 terlihat agresif, dan untuk teman-teman otomotif yang ingin tahu lebih banyak secara otomatis, lihat saja ulasan dalam spesifikasi dan harga Honda Air Blade 150 berikut.

Spesifikasi dan Harga Honda Air Blade 150

Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa Honda Air Blade adalah motor bebek, ya karena di pasar tanah air, Honda memperkenalkan kelasnya, tetapi berbeda di Vietnam, Honda Air Blade 150 adalah motor otomatis yang didukung dengan teknologi terbaru dan dilengkapi dengan mesin yang kuat.

Selain itu, matic Honda ini dapat dianggap satu kelas dengan Honda PCX jika Anda melihat harga Honda Air Blade 150 yang dirilis lebih dari 34 juta. Meskipun tidak bisa dikatakan harga yang terjangkau, sepeda motor ini pasti nyaman untuk dikendarai, maka di sisi keselamatan juga menjamin pengguna untuk mengemudi tanpa khawatir.

Performa Mesin

Performa Mesin Honda Air Blade 150

Sektor bisa runway, Honda mempercayakannya ke mesin satu silinder dengan kapasitas 150cc, SOHC. Sementara itu, rasio kompresi yang digunakan adalah 10.6: 1, sehingga Honda matic terbaru ini dapat menghasilkan daya maksimum 9,6 kW pada 8500rpm, di mana angka tersebut berada satu tingkat di bawah PCX Honda.

Namu berbeda hanya dari torsi puncak, sangat berlawanan, yaitu 13,3 Nm pada 5500rpm. Di belakang mesin yang bertenaga, itu berkat dukungan teknologi eSP, yang mampu mengoptimalkan kinerja sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar lebih efisien. Maka lebih mempertahankan putaran mesin agar lebih stabil meski menempuh perjalanan jauh, Honda menanamkan pendingin mesin dalam bentuk cairan dingin.

Desain Tubuh

Desain Honda Air Blade 150

Garis-garis tajam disorot dalam setiap detail tubuh, yang tidak hanya membuatnya terlihat agresif, tetapi juga futuristik. Tidak berhenti sampai disitu, tidak hanya headlamp yang telah didukung oleh lampu LED untuk memaksimalkan pencahayaan saat pengguna berkendara di malam hari, Honda juga menanam lampu DRL dengan desain modern.

Selanjutnya, di bagian belakang juga tidak luput dari sentuhan modern, karena di sini Honda membuatnya runcing. Kemudian kokpit tidak kalah keren dengan bagian lain, berkat speedometer digital penuh dengan tampilan yang ramah pengguna dan tentu saja informatif dengan tingkat akurasi yang tinggi bersama dengan indikator lengkap di dalamnya.

Dimensi Tubuh

Dimensi Honda Air Blade 150

Dari segi ukuran, Honda Air Blade 150 dibuat dalam konsep ergonomis, tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil dengan panjang 1870mm, lebar 686mm, dan tinggi mencapai 1112mm. Sedangkan untuk ketinggian jok 775mm, jadi jika Anda nanti pergi ke Indonesia, paling tidak itu cocok untuk postur umum pengendara motor Indonesia.

Ground clearance cukup untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara dengan ketinggian 125mm. Sedangkan dari posisi mengendarai, hal ini memungkinkan pengguna untuk dapat berkendara dengan nyaman, apalagi dek dashboard juga cukup lebar, maka bagasi luas yang memiliki kapasitas 22,7 liter, akibatnya perjalanan panjang dijamin menyenangkan.

Penangguhan & Pengereman

Honda Air Blade 150. Suspensi & Pengereman

Harga Honda Air Blade 150, yang tidak dapat dikategorikan murah, tidak membuat Honda menggunakan suspensi terbalik di bagian depan, tetapi masih bertahan dengan model teleskopik seperti generasi sebelumnya. Namun untungnya di sektor belakang dipasang suspensi shockbreaker ganda, yang mampu meningkatkan keseimbangan saat bermanuver di jalanan.

Sangat disayangkan, melihat harga dan bila dibandingkan dengan Honda ADV 150 yang dilengkapi dengan ban tapak lebar, Air Blade 150 tampaknya memiliki kaki lebih sedikit, karena ban yang digunakan hanya 90 / 80-14 / C 43P untuk bagian depan, dan belakang 100 / 80-14 / C 48P. Namun demikian, kedua fitur tubeless yang memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi daripada model ban biasa.

Fitur

Fitur Honda Air Blade 150

Keselamatan pengguna adalah salah satu prioritas utama Honda, meskipun dipersenjatai dengan rem cakram di garis depan dan belakang dalam bentuk rem drum, tetapi keduanya dioptimalkan dengan sistem rem Anti Lock Breaking System (ABS), yang dapat memaksimalkan pengereman dan mengantisipasi bahwa roda tidak terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

Lalu dalam hal kepraktisan, selain bagasi yang luas, ada juga port Charger USB 12W, yang dapat digunakan untuk mengisi baterai baterai gadget. Tidak hanya itu, pengisian bahan bakar juga tidak perlu repot membuka jok / jok, karena tangki bahan bakarnya ada di geladak depan seperti pada Honda ADV 150. Menariknya lagi, pengguna tidak perlu repot lagi dengan kunci, karena sudah telah dilengkapi dengan sistem kunci pintar lengkap dengan panel untuk membuka bagasi atau menutupi tangki bahan bakar.

Spesifikasi Honda Air Blade 150

Spesifikasi Honda Air Blade 150

Dimensi
Panjang 1.870 mm
Lebar 686 mm
Tinggi 1.112 mm
Jarak roda 1.286 mm
Ground Clearance 125 mm
Bobot 113 kg
Kapasitas Tangki 4.4 Liter
Performa
Jenis mesin Liquid-cooled 4-tak, SOHC, eSP, sistem berhenti idling
Kapasitas mesin 149,3 cc
Kekuasaan 9,6 kW / 8500 rpm
Torsi 13,3 Nm / 5000 rpm
Sistem Pembakaran Injeksi bahan bakar / PGM-FI
Transmisi CVT
Starter Starter Listrik
Bore X Stroke 57,3 mm x 57,9 mm
Rasio kompresi 10.6: 1
Jenis Kopling Kering, Sentrifugal Otomatis
Memesan
Memesan Underbone
Velg 13 inci
Ban – Depan 90/80 – 14C 43P
– Belakang 100/80 – 14C 48P
Suspensi depan Teleskopis
Suspensi belakang Peredam kejut ganda
Pengereman
Rem Depan Rem Cakram Tunggal
Rem Belakang Drum
Fitur
Fitur Honda Air Blade 150
  • Sistem kunci pintar
  • ISS
  • Soket Daya Listrik 12V
  • Speedometer digital penuh
  • eSP
  • ABS
  • Lampu LED + DRL

Harga Honda Air Blade 150

Harga Honda Air Blade 150

Berbeda dengan pesaing lain di kelasnya seperti Yamaha Aerox yang dirilis dengan angka di bawah 30 juta, harga Honda Air Blade 150 lebih tepatnya agak mahal, karena perbandingannya sama dengan harga Honda ADV 150 atau PCX, atau lebih tepatnya di Vietnam pada bandrol 56.390.000 VND, yang jika ditransformasikan Rp. 34,7 juta.

Jika Anda melihat harga seperti itu, bahkan jika secara resmi dipasarkan di dalam negeri, kemungkinan akan menjadi penggemar yang hening, artikel dengan harga yang sama bisa mendapatkan otomatis yang lebih berkelas dan menarik, sehingga Honda mau tidak mau harus memotong harga sehingga itu adalah tidak terlalu jauh dibandingkan dengan pesaingnya. Dengan demikian kami dapat memberikan informasi tentang spesifikasi, ulasan lengkap, harga Honda Air Blade 150, dan menunggu informasi otomotif menarik lainnya hanya di Otomaniac.com. "SALAM OTOMOTIF"

About the Author: