Work Wheels Official

Iklan

Harga Honda Beat 2020 – Akhirnya, Honda secara resmi memperkenalkan All New Honda Beat 2020 di Indonesia pada Januari 2020. Desain All New Honda Beat hadir dengan desain yang telah banyak berubah jika dibandingkan dengan seri sebelumnya pada 2019. Namun dari spesifikasi dan kinerja motor ini, hanya membawa beberapa perubahan.

Untuk melengkapinya, Honda membawa beberapa pilihan warna menarik yang bisa Anda miliki. Di mana beberapa warna yang hadir adalah kombinasi warna. Bahkan dengan pilihan warna yang penuh warna OTOMANIAC.COM mengklaim Honda sengaja menargetkan pasar sepeda motor yang lebih luas ini untuk segala usia. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kelebihan dan kekurangan Honda Beat 2020 secara penuh.

Harga Honda Beat 2020

Harga Honda Beat 2020

Dimensi
Panjang 1.877 mm
Lebar 669 mm
Tinggi 1.074 mm
Jarak roda 1.256 mm
Ground Clearance 147 mm
Bobot 89 kg
Kapasitas Tangki 4.2 Liter
Performa
Jenis mesin Silinder Tunggal, 4-Tak, Mesin SOHC Berpendingin Udara
Kapasitas mesin 110 cc
Kekuasaan 8,89 HP / 7500 rpm
Torsi 9,3 Nm / 5500 rpm
Sistem Pembakaran Injeksi bahan bakar / PGM-FI
Transmisi CVT
Starter Kick & Electric
Bore X Stroke 47 mm x 63 mm
Konsumsi bahan bakar 60,6 kmpl
Rasio kompresi 10.0: 1
Memesan
Memesan Underbone
Velg 14 inci
Ban – Depan 80/90 R14
– Belakang 90/90 R14
Suspensi depan Teleskopis
Suspensi belakang Mengayunkan tangan
Pengereman
Rem Depan Drum
Rem Belakang Cakram
Fitur
Fitur
  • Tubeless
  • 3 euro
  • LED
  • Sakelar Dimmer
  • Pengisi daya
  • Tuas Pengunci Rem
  • Sistem rem Combi
  • Keamanan Kunci
  • Area Bagasi 12 L

Desain

Keuntungan dan kerugian dari Honda Beat 2020


Bagian desain adalah salah satu kekuatan dan kekuatan dari Honda Beat 2020, di mana beberapa perubahan dapat ditemukan pada motor ini. Salah satu yang paling mencolok adalah di bagian depan, di mana bagian depan motor sangat mirip Seri Honda Vario. Hanya saja ia memiliki dimensi yang tentu saja lebih kecil dibandingkan dengan varian Honda di bagian depan pada khususnya.

Sedangkan untuk dashboard Honda Beat 2020 hadir dengan sejumlah fitur tambahan seperti Power Charger, yang belum Anda temukan di seri sebelumnya. Dengan pengisi daya dan area penyimpanan samrtphone, Anda dapat dengan mudah mengisi daya ponsel cerdas Anda saat berkendara menggunakan Honda Beat.

Sedangkan untuk tampilan speedometer itu sendiri, sepertinya masih menggunakan kombinasi digital dan analog yang membuatnya terlihat lebih menarik. Honda Beat juga akan hadir dengan beberapa pilihan 9 pilihan warna ikonik, terutama dipadukan dengan striping bergaya modern.

Performa mesin

Gambar Honda Beat 2020

menggunakan Single Cylinder, 4-Stroke, Air Cooled Engine SOHC dengan kapasitas 110 cc. Membuat Honda Beat akan memiliki performa mesin yang baik. Dimana motor ini mampu mendapatkan tenaga hingga 8,89 HP pada 7500 RPM sedangkan untuk sayatan torsi sendiri motor mampu mencapai torsi hingga 9,3 NM pada 5.500 RPM. Dan yang cukup istimewa adalah Honda sudah memiliki sertifikat Euro 3.

Tentu saja dengan catatan tersebut menjadikan Honda beat 2020 adalah motor yang sangat cocok untuk dibuat sebagai motor harian. Kekuatannya yang luar biasa dengan dimensi yang cukup kecil menjadikannya motor yang sangat gesit. Hal lain yang cukup menarik adalah sepeda motor ini akan memiliki kinerja konsumsi yang sangat efisien karena memiliki konsumsi bahan bakar hanya 60,6 kmpl.

All New Honda Beat 2020 juga akan datang dengan dua jenis starter yaitu kick starter dan electric starter, ini sangat berguna mengingat bahwa beberapa motor matic yang tertegun memang tidak dilengkapi dengan pedal starter yang membuat kita kadang merasa takut motor berjalan kehabisan baterai. Secara keseluruhan motor ini tidak terlalu jauh berbeda dengan generasi sebelumnya dalam performa mesin.

Ketertiban dan Penangguhan

Keuntungan dan kerugian dari Honda Beat 2020

All new Beat Honda 2020 hadir dengan kerangka eSAF baru yang memiliki teknologi luar biasa sehingga motor lebih mudah dikendalikan. Selain itu, Honda BeAT juga dilengkapi dengan suspensi depan Telescopic. Sementara untuk kenyamanan di penumpang belakang, terutama motor ini dilengkapi dengan suspensi lengan ayun. Dimana kombinasi keduanya ditandai akan memberikan kenyamanan tinggi bagi pengendara dan penumpang.

Bagasi yang cukup banyak juga akan ditemukan oleh teman-teman otomotif di sepeda motor ini, meskipun dengan kapasitasnya belum mampu membuatnya menghemat helm. Honda juga masih menyediakan tool kit pada sepeda motor ini yang bisa Anda temui. Otomotif bertemu di bawah kursi sepeda motor.

Sedangkan untuk pengeremannya sendiri, kali ini Honda akan menggunakan rem dengan teknologi combi brake. Dimana dengan fitur pengereman, maka secara otomatis akan membuat motor lebih nyaman saat pengereman. Sedangkan untuk rem sendiri, Honda Bear 2020 akan menggunakan rem drum dan rem belakang. Dengan Harga Honda Beat 2020 yang memang cukup ramah, tidak mungkin menemukan rem tipe ABS.

Fitur

All New Honda Beat 2020 Indonesia

Honda BEAT 2020 yang baru adalah motor yang sangat kaya akan fitur, di mana beberapa fitur tambahan membuatnya terlihat dan terasa lebih canggih. Beberapa fitur yang mencolok, salah satunya adalah perubahan speedometer yang dibuat lebih berwarna. Di sini Anda dapat melihat bahwa speedomete sepeda motor ini tampak semakin berbeda dari generasi sebelumnya. Selain itu teman-teman otomotif juga akan menemukan Honda beat sudah memiliki charger di dashboard.

Sobat otomotif juga dapat menemukan motor ini sudah menggunakan ban tubeless di bagian depan dan belakang. Dimana dengan fitur-fitur ini akan membuat Anda lebih nyaman bepergian tanpa khawatir ban sepeda motor akan terkena paku di jalanan. Fitur lain yang membuatnya lebih berkarakter dan salah satu keunggulan Honda Beat 2020 adalah lampu LED dibuat lebih futuristik dengan tepi yang tajam.

Daftar Harga Honda Beat

Spesifikasi Honda Beat 2020

Harga All New Honda Beat 2020 CBS Rp. 16.450.000.
Harga All New Honda Beat 2020 CBS-ISS Rp. 17.150.000.
Harga All New Honda Beat 2020 CBS-ISS Deluxe Rp. 17.250.000
Harga All New Honda Beat 2020 Bekas
Baca juga: Daftar Harga Honda Terbaru

Meski hadir dengan beberapa pilihan warna menarik, namun Honda Beat juga hadir hanya dalam beberapa tipe. Sedangkan sobat otomotif dapat melihat bahwa sepeda motor ini hanya hadir dengan 3 jenis pilihan yaitu CBS, CBS-ISS dan CBS-ISS Deluxe. Dimana yang ketiga tentu saja hadir dengan harga berbeda tidak terlalu jauh.

Varian termurah sepeda motor ini hadir dengan banderol harga 16,4 juta sedangkan varian tertinggi, CBS-ISS Deluxe, hadir dengan banderol harga 17,2 juta. Di mana varian termahal itu sendiri dengan perbedaan termurah hanyalah pilihan warna dan juga fitur Indling Stop System.

Jika Anda melihat semua yang ada di All New Honda BEAT 2020 maka dapat disimpulkan bahwa sepeda motor ini memang yang terbaik di kelasnya. Bahkan, dibutuhkan upaya ekstra dari orang-orang seperti Yamaha dan Suzuki untuk mengimbangi Honda Beat 2020. Secara keseluruhan, Honda Beat 2020 terbaru adalah sepeda motor yang sangat baik untuk Anda miliki tahun ini.

Leave a Reply