Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 2019 Terbaru: Review & Spesifikasi

By | 2019-10-24T03:17:42+00:00 October 24th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R – Kawasaki menghidupkan kembali sepeda motor 4 silinder 250cc yang pernah menjadi andalan mereka pada tahun 1988 hingga 1997. Sepeda motor ini secara resmi diperkenalkan di pameran Tokyo Motor Show 2019 dengan membawa nama Kawasaki ZX-25R.

Sebelum meluncurkan ZX-25R, motor Cylinder 4 250cc milik Kawasaki adalah ZX-2R. Keduanya adalah generasi yang berbeda, jadi jangan heran jika teknologi ZX-25R jauh lebih canggih. Kecanggihan teknologi yang dibawa oleh ZX-25R dapat dibandingkan dengan mesin moge 600cc ke atas, seperti Ninja ZX-6R atau ZX-10R.

Inovasi yang diberikan oleh Kawasaki layak untuk dihargai sangat tinggi. Karena Ninja ZX-25R akan menjadi motor 4 silinder 250cc pertama yang dilepas ke pasaran di era modern saat ini. Kami yakin bahwa di masa depan Honda, Suzuki dan Kawasaki juga akan merilis sepeda motor serupa yang memiliki mesin 4 silinder.

Pada 90-an, sepeda motor 4 silinder 250cc sangat populer. Saat ini sepeda motor sudah menjadi barang langka dan sulit didapatkan oleh para penggemar otomotif di tanah air. Tapi sekarang sudah ada Ninja ZX-25R yang akan menantang kita untuk memiliki mesin 4 silinder 250cc. Sekarang untuk melihat lebih lanjut tentang apa spesifikasi dan fitur, silakan lihat di bawah.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

Tipe 4 Cylinder DOHC 16 Katup
Kapasitas 249 cc
Pendingin Cairan Didinginkan
Sistem bahan bakar Injeksi Bahan Bakar
Starter Secara elektrik
Transmisi Manual 6 Kecepatan + Quick Shifter
Memesan Teralis, Baja Tensil Tinggi
Suspensi depan Upside Down SFF-BP (Fungsi Terpisah Fork Big Piston)
Suspensi belakang Tautan Balik Monoshock Horizontal
Ban Depan Tubeless
Ban Belakang Tubeless
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Sistem pengereman ABS

Ulasan dari Kawasaki Ninja ZX-25R

Ulasan dari Kawasaki Ninja ZX25R

Desain

Mari kita tinjau lebih dekat apa kelebihan dan kekurangan Kawasaki Ninja ZX-25R. Mulai dari segi desain, motor ini mengusung konsep yang mirip dengan Ninja 250 2 Cylinder yang kita kenal sejauh ini. Nah, desainnya sangat mirip, tetapi memiliki garis bodi yang lebih agresif dengan kehadiran Ram Air di front fairing.

Ram Air memiliki fungsi yang sangat penting, karena membantu mendinginkan sistem pendingin Ninja ZX-25R yang menggunakan Liquid Cooled. Fitur serupa juga dimiliki oleh Ninja ZX-6R yang saat ini dipasarkan di Indonesia dengan harga yang jauh lebih mahal daripada harga Kawasaki Ninja ZX-25R.

Lampu depan dan belakang yang dipasang pada fairing Ninja ZX25R sudah LED. Kawasaki juga melengkapinya dengan lampu sein yang menempel di bodi. Kemudian untuk bagian sistem knalpot yang dilengkapi dengan model knalpot Underbelly seperti yang ada pada Ninja 650.

Kawasaki memperhatikan setiap detail dari Ninja ZX-25R, sehingga motor ini terlihat sangat sempurna. Fiturnya juga jauh lebih lengkap daripada Ninja 250. Di mana untuk kakinya telah dilengkapi dengan suspensi depan tipe Upside Down buatan Showa.

Performa Mesin

Performa Ninja ZX-25R

Bisa dibilang Ninja ZX-25R kaya akan fitur. Semua fitur yang tersedia dirancang khusus untuk mengoptimalkan kinerja Ninja ZX-25R. Contohnya adalah fitur Riding Mode. Fitur ini memungkinkan pengemudi ZX-25R untuk memiliki mode mengemudi, sesuai dengan karakteristik mesin yang diinginkan.

Karakteristik mesin yang ditawarkan oleh Ninja ZX25R mampu menghasilkan torsi berlimpah pada kecepatan engine rendah hingga sedang. Maka energi yang dikeluarkan akan sangat besar pada putaran mesin teratas. Kemampuan ini tidak terlepas dari konfigurasi mesin DOHC 4 katup 4 langkah 4 silinder yang dibawanya.

Kemampuan mesin Ninja ZX-25R semakin optimal dengan hadirnya fitur KTRC (Kawasaki Traction Control). Fitur ini dirancang khusus untuk mengoptimalkan kinerja akselerasi Ninja ZX-25R yang didukung oleh fitur KQS (Kawasaki Quick Shifter) sehingga dapat memindahkan gigi tanpa perlu mengoperasikan tuas kopling.

Penangguhan & Pengereman

Ninja 250 4 Rem Cylinder

Nah, fitur motor 4 silinder ini bisa dibandingkan dengan MOGE yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Untuk mengimbangi keunggulan ini, Kawasaki memberinya suspensi depan SFF-BP Upside Down (Separete Function Fork Big Piston). Sedangkan untuk suspensi belakang bertipe Horizontal Back-Link.

Istilah The Little Monster sudah cukup untuk sepeda motor yang satu ini. Meskipun kapasitas mesin hanya 249cc, Kawasaki benar-benar total dalam menyediakan segudang fitur untuk mengoptimalkan kinerja dan kenyamanan ZX-25R. Tidak hanya itu, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan rem cakram depan dengan kaliper monoblock mount radial.

Meski belum rem cakram ganda, namun ukuran cakram cakram yang digunakan sangat besar. Selain itu, ada juga fitur Anti Lock Breaking System (ABS) yang memberikan rasa aman saat pengereman tiba-tiba. Kemudian untuk bagian belakang menggunakan rem cakram dengan 2 kaliper piston dari Nissin.

Melihat spesifikasi di atas, tentu saja kita bisa menggambarkan betapa hebatnya motor yang satu ini. Sekarang pertanyaannya sekarang, berapa harga Kawasaki Ninja ZX-25R saat dipasarkan di Indonesia? Untuk mengetahui jawabannya, silakan merujuk ke informasi di bawah ini.

Daftar harga untuk Kawasaki Ninja ZX-25R

Harga Kawasaki Ninja ZX25R

Kebanyakan pecinta otomotif berkantong tebal, pasti berencana membeli motor yang satu ini. Namun jangan harap harga Kawasaki ZX-25R akan dibanderol murah. Karena harga sepeda motor ini bisa melebihi 100 Juta Rupiah, sesuai dengan berita yang berhembus di media belakangan ini.

Sebenarnya pihak Kawasaki belum merilis informasi detail tentang harga Kawasaki Ninja ZX-25R. Tapi kami berasumsi bahwa harga 100 Juta adalah harga yang wajar untuk ZX-25R. Pasalnya motor ini menawarkan segudang fitur keren yang dipadukan dengan mesin 4 silinder yang tangguh.

Meski harganya mahal, namun mengingat spesifikasi, desain, dan fitur yang sangat menggiurkan, tentu saja motor ini akan tetap menarik bagi masyarakat Indonesia. Sekarang kita hanya perlu menunggu informasi resmi dari PT Kawasaki Motor Indonesia mengenai harga Kawasaki Ninja ZX-25R secara resmi di Indonesia.

Semoga saja Kawasaki bijaksana dalam menentukan harga yang sesuai untuk sepeda motor ini. Kami sendiri berharap harganya tidak terlalu mahal. Setidaknya harga Kawasaki Ninja ZX-25R dibanderol antara 90 Juta untuk menjadi alternatif bagi moge 4 silinder yang selangit.

Setelah melihat ulasan dan spesifikasi Kawasaki ZX-25R di atas, apakah Anda tertarik membelinya? Kami sendiri cukup tertarik, tetapi kami masih membutuhkan waktu untuk mengumpulkan uang agar dapat membeli ZX-25R. Cukup informasi otomaniac.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. "Salam Otomotif"

About the Author: