Harga Mazda 2 Turun Hingga 20 Juta

By | 2019-12-09T15:14:38+00:00 December 9th, 2019|Velg Mobil|

Harga BBN-KB Naik, Harga Mazda 2 Bahkan Turun – 11 Desember 2019, seperti diketahui bahwa tarif untuk Pengalihan Hak Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BBN-KB) khusus untuk wilayah di DKI Jakarta dipastikan akan mengalami kenaikan tarif. Di mana, yang semula 10%, tarifnya akan naik menjadi 12,5%.

Tentu saja, diberlakukannya kenaikan tarif BBN-KB secara otomatis memicu beberapa produsen mobil untuk merevisinya dengan menaikkan harga mobil terbaru mereka yang disesuaikan dengan tarif BBN-KB itu.

Harga BBB KB Naik, Mazda 2 Harga Even Down

Namun, satu hal yang menarik adalah bahwa salah satu agen pemandu merek otomotif untuk Mazda, yaitu PT EMI, sebenarnya mengurangi harga jual untuk hatchback terbarunya, Mazda 2 facelift. Ini tentu sedikit berita mengejutkan bagi penggemar otomotif.

Mengenai harga nominal Mazda 2 Facelift, jika November lalu harganya dihargai Rp 290 juta hingga Rp 323 juta, sekarang sejak rilis varian faeclift telah mengalami penurunan harga yang signifikan. Sebab, kini harga Mazda 2 facelift dibanderol sekitar Rp. 285 juta hingga Rp. 302 juta.

Tentu saja, penurunan harga memiliki alasan yang cukup logis. Bukan tanpa alasan mengingat meskipun Mazda 2 facelift mendapat sentuhan pembaruan yang lebih segar dan lebih elegan, ternyata Mazda telah menghilangkan beberapa fitur canggih yang sebelumnya disematkan pada hacthback buatannya ini.

Beberapa fitur yang telah dipangkas termasuk paket teknologi i-activsense, yang mencakup dukungan rem mart city (SCBS) dan model AC Digital, yang dalam model facelift ini sebenarnya memiliki model AC manual.

Sementara itu di sisi lain, mengenai masalah penyesuaian BBN-KB, dilaporkan bahwa dalam kasus ini PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengkonfirmasi akan berlangsung hingga akhir 2019 untuk tidak menaikkan harga Jazz. Demikian juga untuk Suzuki dengan Baleno-nya.

About the Author: