Work Wheels Official

Mitsubishi mengkonfirmasi harga mobil akan mengalami peningkatan pada Juni 2020

Harga Mobil Mitsubishi Meningkat – Menginjak Mei 2020, beberapa produsen otomotif mulai menaikkan harga jual mobil mereka. Namun, bulan depan, Juni 2020, dikabarkan bahwa Mitsubishi akan mulai merevisi harga dengan menaikkan harga setiap produk yang ditawarkannya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa ini adalah fakta yang diungkapkan langsung oleh para pihak Mitsubishi melalui Imam C.C sebagai Eksekutif MM Sales & marketing Group PT MMKSI ketika mengungkapkannya kepada media.

Harga Mobil Mitsubishi Meningkat

"Kami berencana untuk melakukan penyesuaian harga bulan depan dan tentu saja kami mempertimbangkan daya beli masyarakat," kata Imam di Jakarta, baru-baru ini.

Di sisi lain, Mitsubishi sendiri juga menekankan bahwa upaya untuk merevisi harga dengan menaikkan harga nominal setiap mobil tidak lepas dari beberapa faktor. Seperti pandemi Corona yang memang berpengaruh besar terhadap stabilitas industri otomotif nasional.

"Pada bulan Mei tidak ada kenaikan harga untuk semua varian atau model di Mitsubishi. Kami di MMKSI telah melakukan yang terbaik untuk menjaga harga tetap tinggi, tetapi efek global pandemi ini cukup besar dan telah mempengaruhi pasar dan nilai tukar telah jatuh sangat dalam , "Kata Imam, dalam pernyataannya.

Di sisi lain, Imam sendiri mengungkapkan bahwa kenaikan harga pada Juni 2020 nanti akan berkisar antara 1 juta hingga 3 juta. Tentunya semua disesuaikan dengan varian yang ditawarkan.

"Kami tidak menyesuaikan harga terlalu tinggi. Kisarannya mulai dari Rp1 hingga Rp3 juta. Rp1 juta untuk L300 dan Rp3 juta untuk Xpander," tambahnya.

Tidak cukup sampai di situ saja, bahkan Imam juga menyebutkan bahwa kenaikan harga nanti juga akan terjadi pada Mitsubishi Triton. Sementara itu, Pajero Sport sendiri dikabarkan tidak akan mengalami perubahan harga.

Terlepas dari semua itu, peran beberapa produk Mitsubishi di pasar otomotif Indonesia memang cukup bergengsi. Apalagi sekarang ditambahkan Xpander yang masih menjadi model MPV bergaya SUV yang begitu diminati oleh konsumen di Tanah Air.

Leave a Reply