Harga Suzuki Saluto 125 2020 terbaru: Spesifikasi & Ulasan

By | 2020-01-08T22:06:56+00:00 January 8th, 2020|Velg Mobil|

Iklan

Harga Suzuki Saluto 125 – Ini adalah sepeda motor otomatis terbaru Suzuki yang memiliki bentuk retro, seperti motor Vespa. Sepeda motor ini jauh lebih menarik daripada motor otomatis Suzuki lainnya, seperti Nex II atau Address Karena desain Suzuki Saluto 125 digolongkan sebagai revolusioner untuk matik otomatis Jepang. Desainnya sangat keren dan hampir sempurna di setiap sisi.

Sejauh ini, sepeda motor Suzuki memang kurang diminati di Indonesia. Namun dengan hadirnya Saluto 125, kami yakin dapat meningkatkan penjualan sepeda motor Suzuki otomatis, yang hingga saat ini telah kehilangan persaingan dari Honda dan Yamaha. Sayangnya Saluto 125 tidak pasti, apakah akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Sepeda motor ini pertama kali diperkenalkan di Taiwan, dan mudah-mudahan di masa depan akan dibawa ke Indonesia untuk bersaing dengan Honda Scoopy dan Yamaha Fino, yang notabene adalah genre retro klasik. Jika dibandingkan dengan dua motor, kami mengakui bahwa Saluto 125 jauh lebih keren, baik dari segi desain, fitur dan spesifikasi.

Suzuki sangat pintar dalam merancang motor otomatis yang satu ini. Perusahaan otomotif Jepang ini tidak hanya mengedepankan aspek desain, tetapi juga kecanggihan teknologi yang dibawanya. Sekarang untuk melihat lebih lanjut tentang kecanggihan Suzuki Saluto 125, silakan lihat ulasan berikut dari otomaniac.com.

Desain

Untuk waktu yang lama penggemar otomotif di negara ini telah menunggu Suzuki untuk membawa sepeda motor otomatis terbaru di Indonesia. Meskipun sepeda motor ini belum dikonfirmasi untuk hadir, Saluto ke-125 dapat menjadi bukti bahwa Suzuki mampu membuat sepeda motor otomatis terbaik yang mampu menarik penggemar otomotif di seluruh dunia.

Suzuki Saluto 125 pertama kali diperkenalkan di Taiwan di World New Car Show 2020. Sepeda motor ini langsung menjadi buah bibir di kalangan penggemar otomotif di negara itu, karena desainnya menyerupai motor Vespa yang memiliki rasa klasik, gaya dan elegan. Spesifikasinya juga cukup mengesankan, karena merupakan satu-satunya sepeda motor Suzuki matic yang dilengkapi dengan fitur-fitur Keyless.

Dengan fitur Keyless, kita cukup mengantongi FOB remote untuk menghidupkan mesin dengan mudah dengan memutar tuas di dek depan. Fitur ini juga terintegrasi dengan tombol untuk membuka bagasi dan tangki bensin yang posisinya ada di dek depan, sama dengan Yamaha FreeGo.

Dengan tangki di depan, bagasi akan lebih lebar. Tidak hanya itu, kelebihannya, Saluto 125 juga memiliki headlamp LED dengan desain yang sangat keren. Di tengah headlamp adalah lambang Suzuki yang memberi kesan mewah dan premium. Kemudian untuk bagian belakang memiliki lampu stop LED dengan bentuk berbentuk U yang memberikan kesan modern.

Kombinasi desain retro dan modern membuat motor ini terlihat sempurna. Lekukan bodi di samping juga sangat keren dan memiliki kursi berwarna coklat kemerahan yang menambahkan kesan elegan pada penampilan luar Saluto 125. Lalu bagaimana dengan dapur yang dibawa landasan pacu?

Konsumsi Mesin & Bahan Bakar

Sepeda motor Suzuki Saluto 125

Untuk dapur pacu, Suzuki Saluto 125 dilengkapi dengan mesin SOHC 124cc dengan sistem pendingin udara. Mesinnya mengadopsi sistem pembakaran Injeksi Elektronik dan teknologi SEP yang membuat konsumsi bahan bakar Suzuki Saluto 125 sangat ekonomis. Di mana konsumsi bahan bakarnya mencapai 51,5 km / liter.

Efisiensi bahan bakar Suzuki Saluto 125 tidak lepas dari teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) yang dibawanya. Kemudian untuk kinerja bisnis, dapat menghasilkan tenaga mencapai 9,4 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 10 Nm pada 6.000 rpm. Meskipun tenaga dan torsi tidak terlalu besar, itu lebih dari cukup untuk menghasilkan pengalaman berkendara yang ekonomis dan responsif.

Penangguhan dan Pengereman

Meski bodinya cukup kecil, namun Suzuki Saluto 125 memiliki shockbreaker belakang ganda yang secara otomatis akan menambah kenyamanan berkendara. Sedangkan untuk bagian depan menggunakan suspensi Telescopic yang dipadukan dengan ban tubeless dan velg 12 ". Ukuran velg sangat ideal sehingga cocok dengan dimensi Saluto 125 yang tidak terlalu besar.

Sayangnya rem belakang Saluto 125 masih gendang. Sedangkan untuk bagian depan menggunakan rem cakram dengan kaliper piston ganda. Sangat disayangkan bahwa sepeda motor ini masih menggunakan rem drum. Semoga kekurangan ini membuat harga Suzuki Saluto 125 lebih terjangkau. Di balik kekurangan ini, Suzuki menawarkan speedometer keren yang menggabungkan meter panel analog dan digital.

Tidak bisa dipungkiri, desain speedometer Saluto 125 memang sangat keren. Alasannya adalah motor ini menggabungkan panel meter digital yang memberikan kesan modern dan panel meter analog untuk mempertahankan kesan retro. Berbekal segala kelebihan dan kekurangannya, lalu berapakah harga Suzuki Saluto 125 di Indonesia?

Daftar Harga Suzuki Saluto 125

Harga Suzuki Saluto 125

Setelah membaca informasi di atas, kami yakin Anda tertarik untuk membeli sepeda motor Suzuki matic yang satu ini. Nah, Saluto 125 sangat menarik karena menawarkan desain gaya retro yang dikombinasikan dengan berbagai fitur modern yang membuatnya terlihat sangat sempurna. Sayangnya untuk saat ini Suzuki Indonesia belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan peluncuran Saluto 125 di Indonesia.

Yang pasti sepeda motor ini pertama kali akan dipasarkan di Taiwan. Kabarnya harga Suzuki Saluto 125 akan dibanderol sekitar Rp. 24-25 Jutaan. Harganya cukup mahal, tetapi harganya adalah harga Suzuki Saluto 125 di Taiwan, sehingga kemungkinan harga di Indonesia akan jauh lebih murah.

Untuk pasar Indonesia, Suzuki seharusnya memberi harga di bawah 20 Juta Rupiah. Agar hal ini dapat dicapai, Suzuki Saluto 125 harus dirakit di Indonesia. Jika diimpor dalam CBU, kami memastikan harganya akan cukup mahal. Mari kita semua menantikan kabar baik tentang kehadiran Saluto 125 di Indonesia. "Salam Otomotif".

About the Author: