Harga Triumph Thruxton TFC 2020: Ulasan dan Spesifikasi Terbaru

By | 2020-03-22T14:50:02+00:00 March 22nd, 2020|Velg Mobil|

Iklan

Harga Triumph Thruxton TFCSebuah nama ikon yang telah lama dikenal di sepeda motor, Thruxton adalah yang pertama dari sepeda motor kami yang dibuat lagi sebagai Triumph Factory Custom. Selain dari semua sikap sporty yang berfokus pada pembalap kafe legendaris, model TFC yang luar biasa ini merayakan yang terbaik dari rekayasa Inggris, merinci dan melengkapinya dengan versi yang sangat langka yang tidak pernah mengulangi yang memberi lebih banyak di setiap dimensi.

Sepeda motor ini juga memiliki komponen berkualitas tinggi dengan lapisan serat karbon dan nantinya akan menjadi varian tertinggi dari Triumph Thruxton R. Moge dari Inggris. dan mampu menghasilkan lebih banyak daya. Penasaran dengan kinerja moge yang satu ini? Berikut ini adalah Spesifikasi dan Harga Kemenangan Thuxton TFC Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Trumpton TFC Triumph


Desain

Melihat desain moge ini terbilang keren dan menarik. Dimana sepeda motor ini telah mengusung desain model motor balap cafe dengan mengusung sejumlah komponen eksterior yang canggih dan modern. Sepeda motor ini juga memiliki desain stang sepeda motor yang cukup elegan dikombinasikan dengan beberapa fitur canggih lainnya seperti speedometer digital penuh dan kaca depan yang akan membuat sepeda motor terlihat lebih gagah.

Di sisi lain sepeda motor ini juga dilengkapi dengan desain tangki motor yang cukup elegan dengan kapasitas bahan bakar hingga 14,5 liter. Sementara itu, desain kursi sepeda motor yang cukup dinamis juga memberikan tampilan yang sempurna untuk balapan sepeda motor ini. Di sisi lain moge dengan kapasitas mesin 1.200 cc juga dilengkapi dengan headlamp futuristik dengan bentuk bulat. Menariknya headlamp ini juga telah dilengkapi dengan lampu tipe LED yang siap memberikan pencahayaan lebih terang pada moge yang satu ini.

Performa

Desain Triumph Thruxton TFC

Terus ke performa sepeda motor, seperti yang sudah kita ketahui kehadiran motor besar dari pabrik Inggris telah dilengkapi dengan mesin 1.200 cc. Mesin ini adalah mesin motor jenis SOHC, twin angle paralel 270 ° crank dengan 8 katup. Sementara itu, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin berupa Liquid cooled yang akan membuat suhu motor ini tetap stabil.

Tidak hanya itu, dengan mengusung mesin berkapasitas 1.200 cc motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum 87 PS dengan kecepatan mesin 6.250 rpm. Kemudian untuk torsi yang mampu menghasilkan motor ini juga cukup besar yaitu sekitar 110 Nm dengan putaran mesin 4,500rpm. Ini tentu saja tidak lepas dari kinerja mesin yang memiliki diameter bore dan stroke berukuran 97,6 mm x 80 mm.

Dan untuk perbandingan kompresi pada mesin ini adalah 11: 1. Untuk sistem transmisi bermotor motor ini masih menggunakan sistem transmisi manual 6-percepatan, sistem transmisi ini telah didukung dengan sistem Wet clutch, multi-plate assist clutch yang akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam menggeser gigi rasio moge ini. Nah, performa motor ini juga tidak lepas dari teknologi injeksi bahan bakar sebagai sistem bahan bakarnya.

Penangguhan

Fitur Triumph Thruxton TFC

Beralih ke fitur kenyamanan sepeda motor ini, untuk fitur kenyamanan moge Triumph Thruxton TFC telah dilengkapi dengan dua suspensi dengan teknologi tinggi. Di mana, di bagian depan dipasang suspensi dengan tipe Ohlins, ∅43mm, USD, sepenuhnya dapat disesuaikan, NIX 30 yang mampu memberikan kenyamanan berkendara yang baik saat melewati jalan bergelombang.

Untuk bagian belakang, motor ini juga telah dilengkapi dengan suspensi tipe Ohlins RSU, rebound, dan preload yang dapat disesuaikan yang tentunya akan membuat kenyamanan motor di bagian belakang lebih berkualitas. Nah, suspensi ini juga akan dilengkapi dengan desain rangka yang kuat dengan jenis cradle baja Tubular. Tidak hanya itu, motor ini juga menggunakan fitur swingarm baja tubular Twin-sided.

Pengereman

Harga Triumph Thruxton TFC

Berbicara tentang sistem pengereman, Triumph Thruxton TFC memang cukup mengesankan. Di mana moge ini telah membawa sistem pengereman cakram Dual 310mm, kaliper monoblok radial 4-piston Brembo M50, ABS untuk cakram depan dan Single 255mm, kaliper mengambang piston tunggal Nissin, ABS untuk bagian belakang. Dengan menggunakan sistem pengereman ini, sepeda motor ini tentunya akan lebih aman dan nyaman.

Terlepas dari sistem pengereman sepeda motor ini, Triumph Thruxton TFC juga dilengkapi dengan ban yang memiliki ukuran 100/90 R19 untuk ban depan dan 150/80 R16 untuk ban belakang. Dengan ini, model motor balap cafe ini akan jauh lebih nyaman ketika digunakan bahkan pada kecepatan yang sangat tinggi. Apalagi dengan harga Triumph Thruxton TFC yang cukup mahal tentu akan membuat semua orang ingin memilikinya.

Spesifikasi Triumph Thruxton TFC

Performa
Jenis mesin Didinginkan cairan, 8 katup, SOHC, 270 ° sudut engkol sejajar kembar
Kapasitas mesin 2.000 cc
Kekuasaan 87 PS @ 6,250rpm
Torsi 110 Nm @ 4,500rpm
Sistem Pembakaran Injeksi bahan bakar elektronik sekuensial multipoint
Transmisi 6 kecepatan
Knalpot Sikat stainless steel 2 menjadi 2 sistem pembuangan kulit tunggal dengan peredam panah stainless brush dan penutup ujung karbon
Bore X Stroke 97,6 mm x 80 mm
Kopling Kopling bantu multi-pelat basah
Bagian terakhir Rantai
Penanganan
Memesan Cradle baja berbentuk tabung
Mengayunkan tangan Baja tubular bersisi ganda
Roda depan 32-spoke, 19 x 2,5 in
Roda belakang 32-spoke, 16 x 3,5 in
Ban Depan 100/90 R19
Ban belakang 150/80 R16
Suspensi depan Ohlin, ∅43mm, USD, dapat disetel penuh, NIX 30
Suspensi Belakang Ohlins RSU, rebound dan preload yang bisa diatur
Pengereman
Rem Depan Cakram 310mm ganda, kaliper monobloc radial 4-piston Brembo M50, ABS
Rem Belakang Disk 255mm tunggal, kaliper mengambang piston Nissin, ABS

Melihat spesifikasi sepeda motor Triumph Thruxton TFC di atas, memang sangat padat penduduk, terutama karena sepeda motor ini telah dilengkapi dengan beberapa teknologi terbaru yang akan membuat sepeda ini lebih tangguh dan dapat diandalkan di setiap medan. Sementara itu, motor ini juga mengusung fitur-fitur keren sehingga akan membuat motornya terlihat lebih futuristik.

Harga Triumph Thruxton TFC

catatan:

  • Saat ini tidak ada informasi mengenai harga Triumph Thruxton TFC.
  • Untuk harga Triumph Thruxton TFC cukup mahal.

Harga Triumph Thruxton TFC memang sangat mahal, sepeda motor ini juga memiliki beberapa fitur modern yang akan membuat kinerja sepeda motor ini lebih tangguh dan juga dapat diandalkan. Sementara itu, untuk sepeda motor ini masih berakar di negara pembuatnya.

Sekarang karena informasi tentang spesifikasi dan harga Triumph Thruxto TFC, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semua dan dapat menjadi referensi dalam memilih motor dengan kapasitas mesin yang tinggi. Demikian informasi dari kami semoga dapat bermanfaat dan "SALAM OTOMOTIF".

About the Author: