Harga, Ulasan & Spesifikasi Esemka Bima 2019 Terbaru

By | 2019-09-14T02:16:30+00:00 September 14th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Harga Bima Esemka – Setelah lama didengar di dunia otomotif di negara itu, Esemka Car secara resmi dirilis di pasaran. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa model yang telah terlihat di depan umum, tetapi Esemka lebih memilih untuk meresmikan seri Pick-Up kabin tunggal serta Gran Max dari Daihatsu atau Mitsubishi T120SS.

Satu kelas dengan dua mobil dari dua pabrikan berbeda, Esemka Bima terlihat modern dalam hal desain, dan yang tidak kalah penting adalah harga Esemka Bima yang dirilis pada berbagai angka penjualan yang begitu terjangkau, walaupun dalam hal penampilan dan kinerja, tidak kurang dari mengambil produksi merek lain, tetapi dikatakan sebagai salah satu senjata yang diandalkan Esemka, untuk bersaing dengan para pesaingnya.

Menjadi kendaraan komersial, Esemka Bima didukung oleh tubuh yang lebar dan lebar, yang mampu mendukung berbagai bentuk barang bawaan. Selain itu, dalam hal performa, mobil komersial ini dihadirkan dalam dua pilihan, terdiri dari tipe 1.2L dan 1.3L, di mana kedua perbedaan tersebut mirip dengan kapasitas bodi, semakin besar kapasitas mesin, semakin besar pula muatannya. membawa.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan dan perlu diketahui ketika dilihat dalam desain atau spesifikasi, Esemka Bima yang dirilis pada 6 September 2019 sangat mirip dengan salah satu mobil dari China dengan nama Changan Star Truck, atau dengan kata lain, apa bisa di negara ini adalah mobil rebranding dari merek Cina.

Namun ini masih di bawah perkiraan, karena sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari pihak Esemka yang menyatakan dengan jelas asal mobil komersialnya. Namun, mobil ini sangat menarik karena harga Esemka Bima dilepaskan di bawah harga mobil komersial di kelasnya, tetapi dengan spesifikasi yang kurang lebih sama. Ingin tahu tentang Spesifikasi dan Harga Esemka Bima? lihat saja berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Bima Esemka

Ada banyak berita buruk tentang mobil yang dikatakan sebagai karya anak-anak bangsa atau menjadi mobil merek nasional, karena banyak yang mengatakan bahwa Esemka Car adalah rebranding merek Cina, yang hanya di Indonesia memiliki perakitan. Tapi apa pun itu, yang jelas adalah bahwa Pabrik Mobil Esemka diharapkan dapat menyediakan pekerjaan baru di negara ini.

Jadi dengan demikian, secara otomatis dapat mengurangi nilai pengangguran yang ada. Terlepas dari harapan ini, yang pasti adalah bahwa harga rendah dapat menjadi alternatif atau bahkan prioritas utama bagi pengusaha baru dan lama yang beroperasi di bidang jasa transportasi atau bidang lain yang membutuhkan gerbong barang, selain terjangkau, Bima & # 39; Esemka cukup kuat dan memiliki daya dukung yang besar.

Performa Mesin

Performa Mesin Bima Esemka

Secara umum, partai Esemka belum mengumumkannya melalui situs resminya, tetapi jika itu benar-benar hanya merek rebranding, kemungkinan runway dapur di Bima Esemka tidak jauh berbeda dengan Changan Star Truck. Untuk tipe terendah, mesin ini ditenagai oleh mesin 1.2L E-Power l4 DOHC, yang dikemas dalam kapasitas 1.243cc.

Melihat ukuran kubikasi mesin ini bisa dibilang tidak begitu istimewa, tetapi dengan apa yang dibawanya, Esemka Bima dapat menyemburkan tenaga maksimum 96,5 PS, sementara torsi maksimum yang didapat adalah 119 Nm.

Menariknya, dari apa yang dihasilkannya, mobil komersial ini mampu melaju di jalanan dengan kecepatan tertinggi hingga 120 km / jam. Meskipun kinerjanya tinggi, tidak perlu khawatir tentang penggunaan bahan bakar, karena mobil dengan mesin 1.2L sangat ramah dengan penggunaan bahan bakar.

Dikatakan irit, pasalnya untuk menempuh perjalanan hingga 100 km, Esemka Bima hanya membutuhkan bahan bakar 7,2 liter, dan jika demikian tentu bisa mengurangi biaya perjalanan sekaligus menguntungkan setiap pemilik. Kapasitas maksimum tangki bahan bakar Esemka Bima mampu membawa 40 liter.

Desain Tubuh

Desain Tubuh Bima Esemka

Secara visual, eksterior Esemka Bima berbeda dari mobil komersial lainnya di negara ini, di mana dua lampu depan yang dibawanya dilengkapi dengan lampu proyektor, dan di bawahnya terpasang lampu kabut yang rapi. Keberadaan dua bagian pencahayaan nantinya akan memaksimalkan penglihatan pengemudi, dan akan sangat membantu dalam memberikan visibilitas jarak jauh saat berjalan dalam kondisi hujan atau berkabut.

Ada dua kisi, yang pertama memisahkan headlamp, dan di bawah sebagai pemisah lampu kabut, di mana jika dilihat lebih dekat, bagian bawah dibuat dengan banyak lubang, yang, jika benar, tentu memiliki fungsi sebagai titik masuk untuk pendinginan tambahan. , sehingga mesin tetap terjaga dalam kondisi meski harus menempuh perjalanan jauh.

Melanjutkan ke belakang, model atau bodi kargo terlihat sangat kokoh dengan garis-garis detail yang muncul memanjang di seluruh bagian. Sementara itu, di ujung depan dipasang tub roll bar yang berfungsi sebagai pelindung plus sebagai tempat bersandar barang berukuran panjang, agar tidak merusak atap kabin.

Dimensi Tubuh

Dimensi Tubuh Bima Esemka

Meskipun banyak yang mengatakan hal yang sama antara Esemka Bima dan mobil Cina Changan Star Truck, dimensi kedua ukurannya jelas berbeda. Meskipun memiliki perbedaan yang tidak terlalu jauh, Changan Star Truck memiliki panjang 4.660mm, lebar 1620mm, dan tinggi 1.890mm.

Adapun Esemka Bima itu sendiri, itu dibentuk dalam ukuran yang lebih pendek di setiap bagian, yang panjangnya 4,560mm, lebar 1,645mm, dan tinggi 1,890mm. Kemudian untuk ground clearance atau dasar roda belum dijelaskan secara detail, tetapi tentu saja tidak akan jauh berbeda antara keduanya.

Suspensi dan Kaki

Suspensi dan Kaki - Kaki Esemka Bima

Dimaksudkan sebagai mobil komersial, di bagian belakang, Esemka Bima mengandalkan suspensi tipe kaku poros dengan pegas daun, yang untuk jenis suspensi ini dikenal memiliki daya tahan tinggi, dan dapat menahan beban berat, dan memiliki stabilitas tinggi bahkan dalam kargo atau kompartemen kargo dengan banyak barang di atasnya.

Tapi jangan berharap terlalu banyak ketika datang ke keamanan, kemungkinan besar dengan harga yang sangat terjangkau dari Esemka Bima membuatnya tidak dilengkapi dengan teknologi ABS di sisi pengereman, dan airbag di sisi keselamatan pengemudi atau penumpang. Namun untuk sistem pendingin kabin untuk memaksimalkan kenyamanan berkendara, di dalam kabin terdapat AC dan Sistem Audio sehingga tidak jenuh saat bepergian jarak jauh.

Spesifikasi dari Bima Esemka

Spesifikasi dari Bima Esemka

Dimensi
Panjang 4.560 mm
Lebar 1.645 mm
Tinggi 1.890 mm
Jarak roda – mm
Ground Clearance – mm
Tinggi Tempat Duduk – mm
Bobot – kg
Kapasitas Tangki 40 Liter
Performa
Jenis mesin 1.2L E-Power l4 DOHC
Kapasitas mesin 1,243cc
Kekuasaan 96,5 PS
Torsi 119 Nm
Sistem Pembakaran
Transmisi
Starter Starter listrik
Bore X Stroke
Rasio kompresi
Jenis Kopling
Penanganan
Memesan
Ban Depan 175/70-R14
Ban Belakang 175/70-R14
Suspensi depan
Suspensi belakang Axel kaku dengan pegas daun
Pengereman
Rem Depan Rem cakram
Rem Belakang Rem Drum

Apa yang kami sebutkan di atas sebagian besar merupakan spesifikasi Truk Star Changan, tetapi dimensi diambil dari Esemka Bima yang telah terungkap di beberapa media.

Harga Bima Esemka

Harga Esemka Bima Terbaru

Bukan hanya penampilan modern, tetapi spesifikasi dapur pacu yang, jika benar sama dengan Truk Changan Star, berarti bahwa Esemka Bima sangat kuat. Hanya saja ketika tertarik memiliki Commerce Car ini, Anda harus memilih versi 1.3L, yang kinerjanya tidak hanya lebih baik daripada tipe 1.2L, tetapi juga akan memengaruhi ukuran kargo atau badan.

Tidak perlu khawatir, kalaupun nanti memiliki tipe tertinggi, sudah pasti masih dalam kisaran yang terjangkau, karena harga dari tipe 1.2L Esemka Bima disebutkan 110 juta akan dirilis sendiri. Harga sangat menarik menurut kami jika Anda melihat desain dan spesifikasi yang dimilikinya. Harapannya, semoga sektor dapur pacu tidak jauh berbeda dengan mobil komersial dari Cina yang mirip dengan Bima esemka, sehingga bisa diandalkan untuk bisa mengangkut banyak barang nantinya. "SALAM OTOMOTIF"

About the Author: