Work Wheels Official

Ini bukan curhat atau curhat di hati. Sebelum tidur tadi malam, seperti biasa saya selalu menyempatkan diri untuk menonton satu atau dua video di YouTube. Tiba-tiba ada sesuatu yang menarik perhatian saya, sebuah rekomendasi dari channel Welt Documentary tentang tempat cuci mobil terindah di dunia.

Tanpa berlama-lama, saya membuka pertunjukan. Adalah Mr. Wash, tempat cuci mobil terbesar di dunia. Terletak di Stuttgart Feuerbach, Jerman. Dimana Jerman memang menjadi salah satu negara penghasil mobil terbaik di dunia.

Dalam video yang diproduksi oleh Welt Documentary, terlihat jelas betapa megahnya tempat pencucian mobil. Bisa dibilang hampir sebesar pusat perbelanjaan. Ternyata benar luasnya mencapai 15.000 meter persegi, sebenarnya cukup luas untuk dijadikan pusat perbelanjaan, tapi ini tempat cuci mobil.

Menurut narasi yang disebutkan oleh Welt Documentary, Mr. Wash Stuttgart Feuerbach mampu mencuci hingga 300 kendaraan dalam satu jam dengan pencapaian total 4.000 unit sehari yang beroperasi dari pukul 08:30 – 19:00. Fantastis

Seperti bagaimana cara kerjanya sampai Tuan Wash menjadi sebesar itu?

Pertama-tama, saat masuk, konsumen akan disambut oleh kasir yang menawarkan beberapa jasa cuci. Ada pencucian rutin dengan self-cleaning atau Economical seharga € 8, lalu paket lengkap atau paket Terbaik dengan penyedot debu interior seharga € 28 dan terakhir paket Terbaik dengan Hand Wax untuk membuat tubuh lebih berkilau seharga € 40. Saat rusak Nominalnya lumayan mahal, untuk paket lengkap setara Rp 690 ribu.

Setelah melewati kasir, kendaraan mulai memasuki area pencucian dengan terlebih dahulu melewati semprotan air alkali. Fungsinya untuk memudahkan keluarnya kotoran dan serangga yang mengandung asam dari badan kendaraan.

Kemudian petugas akan menyemprotkan air bertekanan dengan kandungan lilin ke depan untuk mengeluarkan kotoran dan serangga agar detail pencucian tetap terjaga. Proses pertama ini memakan waktu sekitar 30 detik mulai kendaraan melewati kasir.

Kedua, kendaraan mulai memasuki ruang conveyor belt cuci. Petugas dan kamera akan membantu mengarahkan kendaraan ke sabuk konveyor sambil membersihkan sisi belakang bawah secara manual.

Saat memasuki area pencucian, conveyor belt dengan kecepatan 1 km / jam akan membawa kendaraan Anda melalui semprotan air yang mengandung deterjen khusus kemudian kendaraan mulai disemprotkan sabun badan khusus secara otomatis ke bagian atas dan tengah kendaraan sebagai sekaligus sabun khusus untuk pelek dan bagian bawah mobil secara bersamaan.

Saat berjalan, kendaraan akan mulai disambut dengan microfiber belt yang lembut untuk membersihkan bodi kendaraan. Seluruh proses penyemprotan air bertekanan, sabun, dan pergerakan sabuk mikrofiber dikendalikan oleh sensor infra merah untuk presisi di setiap model kendaraan.

Setelah membersihkan bodi kendaraan dengan sapuan sabuk mikrofiber, kendaraan akan melewati ruang pembilas untuk membersihkan sisa sabun. Tahap terakhir pembilasan, kendaraan akan disemprot air dengan kandungan lilin dan pembilasan diakhiri dengan semprotan air osmosis hangat untuk melindungi badan kendaraan dari korosi.

Masih dari jalur conveyor belt yang sama, tahap terakhir kendaraan akan memasuki ruang jemuran untuk mengeluarkan sisa air setelah pencucian. Disini penghembus udara akan meniup angin 90 km / jam dengan suhu hangat 70 derajat celcius sebagai proses pengeringan.

Prosesi kendaraan mulai dari memasuki ban berjalan hingga tahap pengeringan selesai, yang memakan waktu sekitar 3 menit. Konsumen yang memilih paket Ekonomis disediakan area khusus untuk membersihkan kabin mobilnya secara mandiri.

Yang ketiga adalah pembersihan interior. Bagi konsumen yang memilih paket Best and Best + Hand Wax, kendaraan akan memasuki area conveyor belt lain yang berspesialisasi dalam pembersihan interior. Sepasang ban berjalan yang berlawanan ini masing-masing memiliki 10 pekerja untuk mengerjakan setiap mobil yang masuk.

Pekerjaan tersebut mencakup uap air osmosis bertekanan dan vakum bagian interior seperti dasbor, karpet dasar, trim pintu dan bagasi, pembersihan kaca bagian dalam, dan pembersihan karpet lantai mesin. Keseluruhan proses ini memakan waktu sekitar 8 menit.

Keempat Hand Wax, bagi konsumen yang memilih paket ultimate ini kendaraan akan dibawa ke area khusus untuk aplikasi Hand Wax. Sambil menunggu proses pengolahan selama 15 menit, konsumen bisa menunggu ruang tunggu yang nyaman dengan fasilitas kopi dan air minum gratis.

Frank Brockhaus, Manajer Operasional yang membidangi Bpk. Wash ini menyebutkan bahwa di tempatnya ada 110 pekerja pencuci yang memiliki tugas masing-masing. Untuk menjaga kualitas pencucian, setiap hari dia sendiri selalu mengontrol durasi, alat dan kandungan air dan sabun di tempat dia bekerja.

Mr. Wash merupakan bisnis franchise yang sudah berjalan sejak tahun 1964 di Jerman. Selain tempat cuci mobil, Mr pusat bisnis. Wash juga memiliki stasiun pengisian bahan bakar umum atau pompa bensin dan outlet layanan perawatan ringan seperti penggantian oli di setiap cabangnya.

Sebagai tempat cuci mobil terbesar di dunia, Mr. Wash Stuttgart Feuerbach setiap hari menggunakan puluhan ribu air bersih. Untuk menjaga kelestarian lingkungan, tempat cuci mobil ini menciptakan sistem sirkulasi mandiri yang memanfaatkan air limbah pencucian menjadi air bersih siap pakai untuk proses pencucian selanjutnya.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jta
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020