Work Wheels Official

Pelumas atau oli merupakan bagian penting dari mesin, karena oli memiliki fungsi untuk melapisi komponen-komponen mesin yang bergerak. Ketika komponen internal mesin bergerak, maka akan terjadi apa yang disebut gesekan atau gesekan antar komponen. Disinilah peran oli atau pelumas sangat besar untuk meminimalisir gesekan pada permukaan komponen dan dinding silinder pada mesin.

Karena memiliki peranan penting dalam kelangsungan hidup atau masa pakai suatu mesin, oli atau pelumas merupakan salah satu kebutuhan yang paling banyak dicari oleh konsumen kendaraan bermotor. Momentum ini kemudian dimanfaatkan oleh oknum pemalsu minyak untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan kedua belah pihak antara produsen dan konsumen, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, distributor pelumas Federal Oil, memiliki cara untuk melindungi produk asli.

Saat membeli pelumas mesin berlabel Federal Oil, bisa dimulai dengan melihat kemasannya, Hasril Asyad Marketing General PT ExxonMobil Lubricant Indonesia mengatakan ada 5 poin penting yang harus diperhatikan saat membeli pelumas Federal Oil asli.

Pertama ada jet print di tutup botol, laser marking Federal Oil di antara tutup botol, Federal Oil timbul di bagian dalam di aluminium foil, ada juga logo Standar Nasional Indonesia di belakang botol dan yang terakhir ada logo Standar Nasional Indonesia. kode QR di label belakang.

Dari kelima poin tersebut, Anda bisa langsung mengonfirmasi keaslian kode QR dengan memindainya di smartphone Anda. Dengan memastikan pelumas oli asli Federal, tentunya mesin kendaraan Anda akan terjaga dengan baik.

Perlu anda ketahui bahwa saat ini oli Federal memiliki 4 jenis pelumas untuk motor matic seperti Ultratec Matic, Y-Matic, Federal Matic 30 dan Federal Matic 40. Sedangkan untuk jenis motor manual ada 3 pilihan yaitu Ultratec, SupremeXX dan Federal Racing .

Nurudin, Technical Trainer PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan manfaat mengganti pelumas mesin secara berkala. “Disarankan ganti oli mengacu pada perhitungan jarak, yaitu setiap 2.000 kilometer atau 2 bulan sekali. Mana yang lebih cepat tercapai,” kata Nurudin.

Dengan melakukan penggantian secara rutin tentunya keuangan yang Anda keluarkan akan lebih murah karena formula yang terdapat pada Federal Oil diklaim mampu menjaga kestabilan suhu mesin, melindungi dari gesekan sehingga komponen mesin lebih awet.

Kandungan moly aktif dapat menjaga komponen mesin agar bahan bakar yang dikeluarkan bisa lebih hemat. Performa mesin lebih terjaga dan biaya perawatan rendah karena kandungan dalam pelumas mampu membersihkan mesin 2x lebih efektif.

Nurudin juga mengatakan bahwa akan ada dampak negatif yang akan terjadi jika Anda gonta ganti merek pelumas. Padahal sebenarnya pelumas memiliki base oil dan kandungan yang hampir sama.

Tidak disarankan untuk gonta ganti merk oli karena komposisi tiap merk dan jenis oli berbeda. Sehingga pencampuran yang tidak sempurna akan membuat minyak menggumpal dan mengendap. Dalam hal ini, proses pembilasan juga harus menjadi perhatian Anda sebagai pemilik sepeda motor.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020