Hino Memulihkan Kemuliaan Tanaman Rempah di Indonesia TheGasPol.com

By | 2018-12-18T07:35:39+00:00 December 18th, 2018|Velg Mobil|

Dalam upaya untuk berkontribusi pada keberhasilan mandat nasional mengenai Ruang Terbuka Hijau (RTH), Hino Indonesia mengambil bagian dalam menanam rempah-rempah di Arboretum Universitas Negeri Manado. Dalam kegiatan ini yang termasuk bagian dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), Hino ingin mengembalikan kejayaan tanaman rempah-rempah di tanah Indonesia.

Terkait dengan pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau dan untuk menghindari kepunahan berbagai spesies dan spesies pohon tertentu, dan untuk menjaga stabilitas iklim, dan meminimalkan bencana karena perubahan cuaca, Hino Indonesia mengambil bagian dalam menanam rempah-rempah tananam (Clove / Eugenia Aromaticums, Pala / Myristica Fragrans & Kenari / Canarium Indicum L.) di Arboretum Universitas Negeri Manado (UNIMA).

Arboretum adalah kumpulan pohon dengan area tertentu, berisi berbagai jenis pohon yang ditanam sedapat mungkin untuk mengikuti habitat alami mereka, dan sebagai kawasan konservasi keanekaragaman hayati dan dapat meningkatkan / mempertahankan kondisi iklim di sekitarnya.

Selain itu, keberadaan Arboretum ini memiliki arti penting karena merupakan lokasi penelitian dan pengembangan atau pendidikan bagi siswa UNIMA, terutama di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Kegiatan CSR yang dilakukan oleh Hino Indonesia kali ini adalah bagian dari kegiatan CSR Hino Indonesia yang meliputi: Pendidikan dan Lingkungan (Biodiversity). Kegiatan CSR lainnya yang dilakukan oleh Hino Indonesia adalah di bidang Kesehatan dan Pengembangan Masyarakat.

Melalui kegiatan CSR yang dilakukan, Hino Indonesia berharap dapat berkontribusi langsung dalam pendidikan dan lingkungan melalui UNIMA sehingga civitas akademika UNIMA dapat meningkatkan kontribusinya dalam membangun Republik Indonesia. Hal ini dinyatakan oleh Kazushi Ehara sebagai Direktur Utama PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) di hadapan civitas akademika UNIMA.

Dia dan Tim CSR Hino Indonesia mendapat kesempatan untuk menghadiri acara serah terima "Menanam rempah-rempah di UNIMA Arboretum". Serah terima simbolis dilakukan oleh Kazushi Ehara, kepada Mrs. Prof. Dr. Julieta P.A. Runtuwene, MS sebagai Kanselir Universitas Negeri Manado.

About the Author: