Work Wheels Official

Pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia, dengan jumlah kasus saat ini melebihi satu juta orang. Hal ini menjadikan seluruh masyarakat lebih patuh dalam menjalankan tata tertib kesehatan seperti mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari keramaian dan tinggal di rumah. Selain itu, diperlukan upaya lain untuk menanggulangi COVID-19 dengan memutus mata rantai penularan dengan menyediakan berbagai fasilitas kesehatan yang dapat diakses masyarakat di mana pun lokasinya. Hal tersebut membuat PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan beberapa line-up kendaraannya yang dapat membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19, dan tujuan Indonesia bebas Covid-19 dapat terwujud.

Bertempat di Hino Total Support Center yang berlokasi di Jatake, Tangerang. Hino menunjukkan 4 bus yaitu Hino Bus R260 yang disulap oleh pemilik PO Sumber Alam menjadi Bus Bio Smart & Safe, ada Bus Hino FC dengan aplikasi Lab Mobile Polymerase Chain Reaction (PCR), dan hari ini diluncurkan produk terbaru dari HMSI, yaitu Microbus Hino Flexicab dengan badan ambulans dan badan mobil PCR Lab.

Bus Hino R260 Bio Smart & Safe Bus

Menggunakan Bus Hino R260, PO Sumber Alam bekerjasama dengan Laksana Karoseri dan dibantu oleh Universitas Diponegoro (UNDIP) dan dipandu oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) merilis bus dengan konsep Bus Bio Smart & Safe. Bus ini dirancang untuk kebutuhan transportasi umum yang aman dan nyaman selama pandemi.

Bus Hino milik PO Sumber Alam tidak hanya mengaplikasi kursi jarak fisik dengan konfigurasi 1-1. Namun, desain sirkulasi udara laminar vertikal juga diterapkan pada kabin, untuk udara yang lebih bersih karena adanya vakum udara di bawah jok penumpang atau inlet AC.

Untuk desain bus pada umumnya, AC akan menyedot udara dari atas, begitu pula outlet AC dari atas kepala penumpang, hal ini menyebabkan turbulensi udara. Sedangkan pada Bus Bio Smart & Safe, hisap udara berada di bawah, sehingga udara yang keluar dari kisi-kisi AC bisa langsung turun dan dihisap oleh inlet AC di bawah untuk disterilkan kembali dengan filter HEPA dan sinar UV-C untuk menjadi lebih banyak udara. bersih. Bus Hino Bio Smart & Safe Bus juga menyemprotkan lapisan material Nano Silver di seluruh permukaan interior bus untuk membunuh bakteri dan virus yang menempel di bus. Serta pembagian masker herbal yang dibagikan kepada penumpang tentunya menambah rasa aman dan nyaman bagi penumpang selama perjalanan.

“Bus ini memiliki konsep untuk mengatur bagaimana sirkulasi udara di dalam kabin lebih bersih, aman dan tentunya lebih sehat. Jadi virus yang berkeliaran di kabin dapat disaring dan disaring dengan baik untuk menjadi udara yang lebih bersih di dalam bus. Selain itu, bahan Nano Silver juga memberikan perlindungan tambahan bagi penumpang, karena partikel tersebut akan membantu membunuh bakteri atau virus yang menempel di bus, ”ujar Anthony Steven H, Pemilik PO Sumber Alam.

Bus Hino FC – Laboratorium Bio – Lab PCR Seluler

Dalam upaya membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid 19, Bus Hino juga digunakan sebagai Bus Bio Labratorium – Mobile PCR Lab. Dengan menggunakan sasis Bus Hino FC, bus Bio Lab adalah Lab Seluler yang dirancang khusus untuk memenuhi standar Biosafety Laboratory Level (BSL) II. Bus Lab Bio didesain secara detail dengan memperhatikan aspek keselamatan tenaga medis yang akan bekerja didalamnya serta alur kerja dan pembagian ruangan yang bertujuan untuk meminimalisir potensi kontaminasi sampel. Bus Bio Lab mengoperasikan rute masuk dan keluar yang terpisah, dan dirancang dengan ruang laboratorium terpisah. Ruangan pada bus ini antara lain ruang ganti untuk menggunakan APD, setelah itu masuk anteroom, ruang ekstraksi untuk analisis sampel terduga pasien Covid-19, ruang PCR untuk melakukan analisis PCR secara real time, selain itu sirkulasi udara menggunakan Hepa. Filter untuk menghasilkan tekanan negatif menghasilkan udara yang lebih bersih. Bahan dan peralatan telah menggunakan standar laboratorium. Secara keseluruhan, Bus Bio Lab dilengkapi dengan teknologi yang memadai untuk pengoperasian fasilitas kesehatan. Selain itu, bus ini memiliki kapasitas kerja hingga 24 jam, dengan total sampel analisis hingga 576 tes per hari.

Lab Ambulans & PCR Hino Flexicab

Hino hari ini meluncurkan mikrobus baru dengan bodi serbaguna yang dapat digunakan sebagai berbagai aplikasi. Seperti sekarang, Hino Flexicab hadir dengan aplikasi ambulans untuk membantu pemerintah menangani COVID-19. Microbus 4 roda ini bermesin 4.000 CC dengan tenaga 110 PS sehingga sangat andal di medan berat termasuk di jalan lurus yang panjang. Hadir dengan ruang kabin yang lega dan sasis yang lebih panjang.

Hino Flexicab juga dilengkapi dengan suspensi bus khusus, floating body mounting, dan front stabilizer untuk memberikan kenyamanan dan stabilitas bagi pengemudi dan penumpang di dalamnya, termasuk bagi pasien yang berada di dalam ambulans ini. Dengan profil sasis yang tebal dan kokoh. Hino Flexicab memiliki Berat Kotor Kendaraan (GVW) yang besar untuk membawa banyak muatan. Termasuk bisa digunakan sebagai PCR Lab yang saat ini juga didemonstrasikan HMSI. Wahana ini sangat membantu pemerintah dalam mengurangi pandemi Covid-19 untuk melacak atau mendeteksi keberadaan materi genetik dari sel COVID-19, bakteri, atau virus.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Direktur HMSI mengatakan “Hino, sebagai pemain utama dalam industri kendaraan komersial di Indonesia, telah melihat transformasi yang signifikan selama pandemi Covid-19. Dari prosedur operasi baru hingga gagasan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk kebutuhan kendaraan komersial selama pandemi ini. Ide inilah yang akhirnya kami cetuskan melalui kendaraan yang akan membantu memerangi pandemi ini dan untuk Indonesia Bebas Covid-19 ”.

CSR Hino Indonesia, Bantuan Ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Bus Sekolah untuk Pengembangan Anak Penyandang Disabilitas (YPAC).

Bertepatan dengan kegiatan Hino dalam Pameran Produk Indonesia Bebas COVID-19, HMSI juga memberikan donasi kendaraan dalam rangka kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 1 buah ambulans kepada PMI. Penyerahan 1 ambulans ini menggunakan produk Hino Dutro 110 SDB untuk transportasi pasien Covid-19. Ambulans ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi pasien yang dipastikan positif dari lokasi pasien ke ruang gawat darurat rumah sakit Covid-19. Selain itu, ambulans ini juga dapat digunakan oleh PMI untuk mendukung kegiatan atau program darurat PMI melawan Covid-19. Penyerahan bantuan Hino kepada PMI diserahkan secara virtual oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Kepala Bidang Dana dan Infrastruktur PMI, Johnny Darmawan.

“Program ambulans ini merupakan wujud kepedulian kami di bidang kesehatan, karena kami melihat masih tingginya angka kasus positif Covid-19 di masyarakat. Lancar operasional kami tidak lepas dari dukungan masyarakat, demikian Hino. juga perlu memberikan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantuan ambulans ini dengan harapan dapat meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat, ”ujar Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

Tak hanya PMI, Hino juga memberikan pendampingan kepada anak autis. Hino Indonesia mendonasikan satu unit kendaraan Hino Dutro MDBL untuk transportasi pelajar dan pelajar YPAC Autism Center. Bus ini akan sangat bermanfaat terutama bagi siswa kurang mampu yang mengalami kesulitan perjalanan ke dan dari sekolah dikarenakan minimnya fasilitas transportasi yang aman dan bus juga akan digunakan sebagai sarana transportasi untuk kegiatan belajar bagi anak autis di luar sekolah. Bantuan diserahkan langsung oleh Masato Uchida, Direktur Utama HMSI kepada Ketua Pengurus YPAC Nasional, Farida Ratna Juwita. Kendaraan ini nantinya akan ditempatkan oleh YPAC Nasional di Sekolah Khusus Autisme dan Klinik Terapi Mitra Ananda, Karanganyar – Jawa Tengah.

Sesuai dengan slogan #HINOalwayswithYOU, Hino sendiri senantiasa berkomitmen untuk menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat. Realisasi kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh elemen perusahaan Hino Indonesia, baik HMSI maupun HMMI dengan melaksanakan program CSR untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020