Honda Benamkan Mesin Baru di Reli CRF250, Benarkah?

By | 2020-06-09T03:55:12+00:00 June 9th, 2020|Velg Mobil|

Honda CRF250 Rally akan mendapatkan komposisi mesin baru

Honda Menyematkan Mesin Baru ke Reli CRF250 – Meramaikan berita otomotif Indonesia, Honda dikabarkan akan membenamkan mesin baru di motor trail andalannya, CRF250 Rally. Tentu saja, berita ini adalah percakapan bagi pecinta sepeda motor trail di Indonesia.

Menurut beberapa berita, sepeda motor trail buatan pabrik Jepang ini akan lebih fokus pada mesinnya saja. Dengan kata lain, tampilan desain kemungkinan besar masih sama dengan model sebelumnya.

Honda Menanamkan Mesin Baru Pada CRF250 Rally

Di sisi lain, berdasarkan berita yang dikutip melalui halaman Greatbiker.com, Honda akan membawa dua besi sekaligus pada mesin baru yang nantinya akan tertanam dalam CRF250 Rally.

Kemudian, berdasarkan gambar yang beredar, posisi busi pada motor trail ini akan ditempatkan berbeda satu sama lain. Pertama, busi akan disematkan ke bagian atas piston, sedangkan posisi busi lainnya akan ditempatkan sekitar 30 derajat di atas piston.

Tentu saja, kehadiran dua busi pada Honda CRF 250 Rally akan memberikan proses pembakaran yang lebih efektif dan efisien dengan stabilitas tinggi. Bahkan, emisi gas yang dihasilkan akan menjadi semakin ramah lingkungan.

Selain masalah mesin, CRF250 Rally juga akan disematkan pada fitur Kontrol Traksi dan layar Multi Information Display (MID) baru.

Sementara itu, untuk soal peluncurannya sendiri, rumor bahwa Honda RF 250 Rally bermesin baru akan diluncurkan pada akhir tahun 2020. Namun, basis produksi akan terus diterapkan di Thailand, yang kemudian akan diekspor ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Hanya saja, untuk harga CRF 250 Rally masih belum diketahui secara pasti. Kemungkinan akan ada perubahan harga mengingat akan ada pergeseran harga nominal yang sedikit lebih mahal daripada model sebelumnya.

Sebagai informasi tambahan hanya bahwa CRF 250 Rally secara resmi diluncurkan pada tahun 2017. Pembaruan pada motor trail ini hanya dilakukan pada tahun 2019 dengan menampilkan warna baru yang lebih sporty dan mutakhir.

About the Author: