Honda Bersiap Meluncurkan ADV 250cc, Benarkah?

By | 2020-04-21T00:32:56+00:00 April 21st, 2020|Velg Mobil|

Adopsi mesin Forza 250, rumor tentang kehadiran Honda ADV 250 semakin meluas

Rumor Honda ADV 250 semakin kuat – Seperti kita ketahui bersama, PT Astra Honda Motor (AHM) telah secara resmi merilis peluncuran Honda ADV 150. Namun, di era skuter gambot yang saat ini semakin berkembang dan disukai banyak orang, banyak yang berharap bahwa ADV 250 akan menjadi kendaraan yang bisa segera diluncurkan.

Harapan publik untuk hal ini tentu tidak dapat dilepaskan dari kemunculan desas-desus tentang Honda ADV 250 yang mulai menyebar dan menyebar di Jepang. Berita ini diketahui melalui penulisan seorang blogger dengan situs kojintekibikematome.blog.jp yang menyediakan deskripsi persiapan Honda untuk memproduksi 250 cc ADV.

Rumor Honda ADV 250 semakin kuat

Di mana, kabarnya, Honda akan menggunakan mesin yang diusung oleh Forza 250. Meskipun kebenarannya tidak pasti, penggunaan mesin Forza 250 ke ADV 250 bukan tidak mungkin. Apalagi kabarnya Forza 250 akan mendapat penyegaran pada 2021, termasuk di sektor mesin.

Jangan berhenti di situ, bahkan di blog juga tertulis bahwa Honda DV 250 akan memiliki peluang besar untuk dipasarkan di dalam negeri terlebih dahulu. Itu masuk akal, mengingat basis produksi Forza 250 di Jepang.

Sekarang, di satu sisi, mengenai peluang Honda ADV 250 untuk masuk ke Indonesia, dalam hal ini Toshiyuki Inuma sebagai Presiden Direktur AHM memberikan pernyataan bahwa ini bisa dikatakan ide yang cukup bagus. Pasalnya, segmen tersebut belum dimiliki oleh Honda.

"Jika konsumen mau, maka kami akan berusaha mewujudkannya," kata Inuma jelas, beberapa waktu lalu.

Namun, Inuma juga secara singkat menambahkan bahwa secara realistis, untuk saat ini PT AHM masih belum dapat menyadarinya dalam waktu dekat, terutama di tengah-tengah pandemi virus Corona seperti saat ini. Mengingat juga perlu melalui proses yang panjang.

Namun, di sisi lain, PT AHM juga memiliki optimisme tinggi jika Honda ADV 250 dapat dibawa ke Indonesia, tentu saja akan mengejutkan, karena ADV 150 yang sebelumnya telah dirilis di Tanah Air.

About the Author: