Work Wheels Official

Iklan

Harga Honda CBF190X – Disebut mini Afrika Twin, Honda akhirnya secara resmi merilis motor touring terbarunya yang tidak lain adalah Honda CBF190X. Sebenarnya bukan varian baru dalam deretan motor Honda, tetapi untuk yang satu ini adalah generasi terbaru yang mendapat beberapa sentuhan perubahan dari apa yang diluncurkan pada 2019.

Memasuki kelas Adventure, terlihat cukup tangguh, terutama dalam pembuatan motor ini mengadopsi desain versi flaghship dari Honda, yang merupakan Honda CRF1000L Africa Twin. Jangan berhenti sampai di situ, sepeda motor Adventure Honda juga didukung oleh berbagai aksen sepeda motor kontemporer, itu bisa dilihat dari sektor kaki atau kokpit, yang lebih jelasnya bisa langsung merujuk ke spesifikasi dan harga berikut dari Honda CBF190X.

Spesifikasi dan Harga Honda CBF190X


Ini bisa dikatakan sebagai mini flagship Honda, dan juga bisa dijadikan alternatif ketika belum bisa menjangkau Africa Twin yang tentu saja harganya selangit. Desain mewah yang ditawarkan Honda pada sepeda motor bergaya petualangannya tidak lagi diragukan, plus sesuai konsepnya, motor ini memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi.

Selain memperhatikan rasa nyaman saat berkendara, Honda tidak lupa memberikan perlindungan lebih ke bagian bawah mesin, yang tampaknya dipasang dengan rapi menutupi bagian bawah muffler, yang selain mampu melindungi mesin dari bahaya benda asing saat motor berjalan, juga bisa menambah nilai dalam hal penampilan, sehingga semakin terlihat keren.

Performa Mesin

Performa mesin Honda CBF190X

Untuk meningkatkan ketangguhannya, Honda melengkapi dapur pacu menggunakan mesin silinder tunggal dengan kapasitas SOHC 184cc. Tetapi meskipun terlihat besar, tenaga yang dapat dihasilkannya tidak lebih besar dari motor dengan mesin 150cc, yaitu untuk daya maksimum 15,69 HP pada putaran mesin 8000rpm, sedangkan torsi puncak yang dapat dicapai hanya 15 Nm pada saat itu. 7000rpm.

Meski begitu, tenaga seperti itu masih dianggap cukup untuk membawa pengguna untuk mendapatkan sensasi mengendarai kesenangan saat berada di jalan. Kemudian dari sistem pendingin, baru disayangkan, pasalnya motor yang memiliki sebutan sebagai "Honda Fight Hawk"Ini masih berpegang pada sistem berpendingin air untuk mempertahankan suhu mesin, bukan cairan yang didinginkan seperti pada kebanyakan sepeda motor saat ini.

Desain

Desain Honda CBF190X

Dari segi desain jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, karena di versi terbaru, CBF190X mendapatkan bentuk tambahan setengah fairing berikut striping berlabel Fight Hawk. Selanjutnya, seperti apa yang direalisasikan dalam automatic terbaru yaitu Honda X-ADV, Honda memasangkan kaca depan dengan fitur yang dapat disesuaikan, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan posisi mereka sesuai kebutuhan.

Masih di depan, ditemukan headlamp model V lengkap dengan sinyal belok tepat di bawah. Pencahayaan semakin maksimal dan lebih cerah dengan penggunaan teknologi LED, yang tentunya akan sangat membantu saat berkendara di malam hari, dan ini juga berlaku, baik dalam sinyal belok atau lampu berhenti. Dan harap dicatat, versi 2020 melepas knalpot knalpot bagian bawah dan menggantinya dengan knalpot knalpot midship.

Suspensi & Kaki – Kaki

Suspensi dan Kaki - Kaki Honda CBF190X

Seperti yang kami sebutkan di atas, sepeda motor ini kokoh, tangguh, dan nyaman berkat pemasangan suspensi model terbalik di bagian depan, kemudian bagian belakang monoshock, yang juga dapat meningkatkan tingkat stabilitas berkendara. Lalu apa yang tampak berbeda dari generasi sebelumnya, sektor roda mendapat cat finishing berwarna emas.

Untuk posisi mengendarai, jelas bahwa petualangan sepeda motor ini nyaman untuk bermanuver dengan posisi stang yang lebar dan tinggi, maka berat keseluruhannya adalah 148 kg, sehingga jelas ringan dan gesit. Tanpa mengurangi pembonceng, jok atau jok dibuat bertingkat dengan posisi pijakan belakang yang tepat, sehingga tidak mudah lelah saat bepergian jarak jauh.

Fitur

Fitur dari Honda CBF190X

Ada fitur teknologi canggih di kokpit, di mana Honda memasang panel speedometer digital penuh yang dapat memberikan informasi lengkap kepada pengguna tentang sepeda motor, dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Selanjutnya, di bagian pencahayaan menggunakan LED penuh, dan dioptimalkan dengan lampu DRL.

Spesifikasi Honda CBF190X

Spesifikasi Honda CBF190X

Dimensi
Panjang 1.982 mm
Lebar 744 mm
Tinggi 1.041 mm
Jarak roda 1.356 mm
Ground Clearance 138 mm
Bobot 148 kg
Kapasitas Tangki 12 Liter
Performa
Jenis mesin 4 langkah, SOHC dengan pendingin udara
Kapasitas mesin 184 cc
Kekuasaan 15,69 HP / 8000 rpm
Torsi 15 Nm / 7000 rpm
Sistem Pembakaran Injeksi bahan bakar elektronik PGM-FI
Transmisi 5 kecepatan
Starter elektronik
Bore X Stroke 61 x 63 mm
Rasio kompresi 9.5: 1
Jenis Kopling Manual
Memesan
Memesan Bingkai Berlian
Velg 17 inci
Ban – Depan 110 / 70R17 TL
– Belakang 140 / 70R17 TL
Suspensi depan Terbalik
Suspensi belakang Mono shock, tipe lengan (redaman pusat)
Pengereman
Rem Depan Rem cakram hidrolik
Rem Belakang Rem cakram hidrolik
Fitur
Fitur dari Honda CBF190X
  • Speedometer Digital Penuh
  • LED, DRL

Harga Honda CBF190X

Harga Honda CBF190X

Memiliki banyak keunggulan dalam hal desain eksternal dan kaki-kakinya, membuat Honda memberi harga di kisaran 16.380 yuan, yang bila dikonversi ke nilai rupiah sekitar Rp. 33,8 juta. Ini tentu akan memberikan asumsi bahwa sepeda motor ini lebih murah dari pada pesaingnya, seperti dari Yamaha, yaitu MT15 atau Yamaha XSR155 dengan kapasitas mesin di bawahnya.

Sayangnya harga Honda CBF190X hanya berlaku di China, dan dapat dipastikan ketika memasuki Indonesia, harga Honda Fight Hawk lebih mahal, dan mengenai penjualan, sampai sekarang belum ada berita tentang kapan Honda merekrut atau memproduksinya di negara kami, meskipun penampilannya jelas mewah, dan ketika digunakan, sebagian besar sepeda motor Honda keliling yang baik. "SALAM OTOMOTIF"

Leave a Reply