Honda Dio, Skuter Honda Baru Diluncurkan di India

By | 2020-02-14T20:25:48+00:00 February 14th, 2020|Velg Mobil|

Honda Secara Resmi Meluncurkan Scooter Baru di India – Beberapa waktu lalu, masih pada awal 2020, Honda dikabarkan telah secara resmi memperkenalkan model skuter terbaru, Honda Dio. Di mana, skuter anyar ini dirilis pertama kali di Negara Bagian Hindustan, India

Sepeda motor terbaru buatan pabrik Jepang kabarnya akan hadir dalam 2 varian dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Tidak hanya itu, yang menarik yaitu sepeda motor dengan nama Honda Dio Ini juga dilengkapi dengan tampilan modern dan kontemporer.

Honda secara resmi meluncurkan skuter barunya di India

Sementara itu, teknologinya juga terbilang canggih. Seperti konsol instrumen digital dan indikator efisiensi bahan bakar. Di mana, ini telah menjadi salah satu fitur yang ditampilkan oleh skuter premium.

Sedangkan untuk pencahayaannya sendiri, dikatakan bahwa Honda Dio juga telah membawa teknologi lampu depan LED yang sangat efisien dalam memberikan pencahayaan, terutama saat berkendara di malam hari. Tidak hanya itu, ruang bagasi juga lega sehingga bisa digunakan sebagai media penyimpanan yang lebih memadai.

Kembali soal desain fisik, skuter modern ini terlihat jauh lebih tajam dan memiliki konsep layaknya sepeda motor bergaya Eropa. Yang mana, untuk soal pewarnaan, Honda Dio tersedia dengan lima pilihan warna menarik dan modern.

Kemudian, dari segi mesinnya sendiri, Honda Dio diketahui membawa mesin 109,5 cc yang dilengkapi dengan teknologi injeksi. Mesin ini diklaim mampu memberikan tenaga hingga 7,6 Tk dan torsi puncak pada 9 Nm.

Sayangnya, tidak ada informasi apakah PT AHM akan berpartisipasi dalam membawa sepeda motor ini ke Indonesia atau apakah skuter ini hanya diproduksi dan dijual di India.

Pindah ke sisi lain, untuk masalah informasi harga itu sendiri, kabarnya harga resmi Honda Dio sangat terjangkau, bahkan lebih murah daripada Honda Beat yang dijual di Indonesia. Pasalnya, motor ini dilaporkan memiliki banderol antara 11,5 juta hingga 12,1 juta.

About the Author: