Honda Freed Mendapat Refresh Similar Crossover

By | 2019-10-22T16:11:13+00:00 October 22nd, 2019|Velg Mobil|

Honda Jepang Mulai Memperbarui Freed – Nama Honda Freed memang menjadi model yang termasuk dalam penjualan mobil komoditas di Indonesia tetapi saat ini hanya tersedia di Jepang dan tidak dijual lagi di Indonesia. Kendati demikian, sepertinya justru di negara asalnya, mobil ini masih terbilang laku.

Padahal, belum lama berselang kepala sekolah Honda Mobil-mobil di Jepang, mendapat sentuhan penyegaran pada mobil ini, terutama di sektor eksterior dan interior. Tentu saja, ini adalah langkah Honda Jepang dalam memanjakan konsumennya.

Honda Jepang Mulai Memperbarui Freed

Sementara itu, menurut laporan baru-baru ini yang dikutip dari Paultan belum lama ini, tampaknya adopsi pembaruan pada sektor penampilan fisik di Honda Freed tidak terlalu signifikan. Pembaruan itu sendiri masih pada tingkat penyegaran cahaya, terutama pada fasia depan, bar siling muka sayap yang menghubungkan lampu depan yang dikurangi, dan bumper depan yang didesain ulang dengan sisipan horizontal hitam mengkilap di sudut-sudut.

Hanya saja, untuk komposisi yang cukup besar terletak pada penambahan varian crosstra yang memberi kesan penampilan Freed lebih seperti mobil silang. Karena, dengan mengusung konsep grille baru bersama dengan lampu kabut LED dan roof rail bersama dengan roda konsep dua warna 16 inci, membuatnya terlihat sangat ekstrem seperti mobil crossover.

Sedangkan untuk performa dapur pacu itu sendiri, kabarnya model Honda Freed terbaru akan mengusung mesin berkode L15B yang memiliki kapasitas mesin 1,5 liter i-VTEC. Mesin tersebut diklaim mampu memberikan semburan tenaga hingga 132 Ps 6600 rpm dan torsi puncak 155 Nm pada 4.600 rpm.

Tidak hanya itu, Honda juga menyediakan Freed terbaru ini dengan pilihan mesin hybrid. Hanya saja, untuk pilihan mesin baru ini tersedia dalam jenis FWD. Di mana, menggabungkan mesin 110 PS i-VTEC pada 134 Nm dengan motor listrik dan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan.

Terlepas dari itu, sayangnya Honda Freed tidak lagi dijual di Indonesia. Mengingat penjualan itu tidak mencapai target. Namun, tidak menutup kemungkinan jika PT HPM sendiri masih akan membawanya ke negara jika ada gelombang permintaan untuk mobil ini.

About the Author: